Hampir semua daratan di muka bumi ini sudah dijelajahi oleh .

Beberapa bahkan kerap tinggal di tempat baru yang mereka kunjungi untuk melanjutkan hidup.

Mungkin tradisi tersebut sudah lama tidak ditemukan karena tidak ada daratan yang belum jelajahi.

Kini, daratan dimuka bumi hanya menyisakan tempat-tempat terpencil yang sulit di akses bagi di - artil yang terisolasi ke ngarai terpemcil. Berikut 10 tempat paling terpencil yang sulit di akses oleh .

1.       Pelangi, Greenland

Terletak di pantai paling timur Greenland serta di kelilingi dengan pegunungan yang tertutup oleh salju, Pelangi kerap disebut sebagai ujung .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Selain itu, tempat ini masuk ke dalam daftar tempat paling terpencil di karena akses ke sana yang sangat sulit.

Bagi seseorang yang ingin berkunjung ke Pelangi, satu-satunya akses yang bisa dilewati adalah jalur udara menggunakan .

2.      Coober Pedy, Autralia

Coober Pedy merupakan salah satu tempat yang berbentuk gurun yang berada di pedalaman Australia Selatan. Dahulu, Coober Pedy merupakan tempat para penambang yang saat ini sudah lama meninggalkannya.

Meski begitu, Coober Pedy masih dikenal dengan ibu Opal Oz. Hingga saat ini, Coober Pedy masih memiliki penduduk yang tinggal di bawa atau lubang baut bawah yang sejuk.

Coober Pedy menjadi salah satu tempat paling terpencil di karena aksesnya yang sulit. Untuk mencapai Coober Pedy, pengunjung harus menempuh perjalanan selama 8 jam menggunakan pesawat kecil.

3.      Churchill, Kanada

Chorchill memiliki hal yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat lain. Jika berkunjung ke sana, pengunjung dapat meilhat beruang kutub hingga paus beluga dengan sangat mudah.

Bahkan tercatat 900 orang telah tinggal di sana bersama dengan beruang kutub. Churchill merupakan gua yang sangat terisolasi, untuk berkunjung ke sana pengunjung hanya bisa menggunakan kereta atau pesawat saja.

4.      Iruia, Argentina

Iruia merupakan sebuah kecil yang terletak di puncak lereng gunung mengarah ke iruya. ini terletak di wilayah Plateau di ketinggian 2.700 meter.

Iruia menyuguhkan pemandangan arsitektur yang lebut, serta memiliki jalur hiking menuju puncak dan pemandangan gunung yang menjulang gagah.

Akses untuk menuju ke ini adalah kerikil yang panjang dan sempit serta berada di garis lereng gunung.

5.      Himachal Pradesh, Garba,

, yang terkenal dengan kepadatannya ternyata memiliki tempat paling terpencil di . Himachal Pradesh di Garba merupakan tempat terpencil yang dikelilingi oleh puncak gunung yang menjulang tinggi.

Hal tersebut secara tidak langsung sudah bisa menjelaskan sulitnya akses menuju Himachal Pradesh

6.      Montreal, Kanada

Jika kalian benar-benar ingin merasakan hidup terisolasi dari luar dengan nuansa berada di petualangan, mungkin Montreal di Kanda merupakan tempat yang tepat.

Pasalnya tempat ini sangat terisolasi terletak di tepi Baffi, dikelilingin oleh tiga taman, dikelilingi oleh , terjun, serta memiliki objek keajaiban arkeologi yang menakjubkan.

7.      Svalbard Longyearbyen, Norwegia

Pemukiman yang terdapat di Svalbard Longyearbyen merupakan pemukiman paling utara di . Di tempat ini, kalian hanya dapat melihat segelintir berwarna , galleri seni, serta rusa-rusa yang siap menemani kalian berkeliling.

8.      Invery, Skotlandia

Seperti tempat bersinggah para petualang yang ada di favorit kalian, tempat ini hanya memiliki 120 orang yang tinggal di sana.

Selain itu, Invery menyediakan beberapa bangunan seperti ruang , bar yang nyaman, , serta tempat tinggal yang terpusat di sekitar Danau Nevis dengan pegunungan dan yang terhampar menghiasi pemandangan.

9.      Aland,

Aland merupakan salah satu yang dikendalikan oleh pasang surut laut. yang Sebagian sebarnya berupa rawa, hanya memiliki sedikit penduduk yang tinggal di sana. Selain itu akses ke ini juga sangat sulit, hanya mengandalkan kereta saja.

10.  Siwa Oasis,

Jauh di bagian barat terdapat bentangan gurun pasir yang sangat luas.

Siapa sangka, di tengah gurun pasir tersebut terdapat oasis subur yang dihiasi dengan vegetasi rimbun dan mata yang cukup untuk dikonsumsi.

Siwa Oasis tercatat memiliki 30 ribu penduduk yang tinggal disekitarnya. Karena aksesnya yang sulit digapai, oasis ini menjadi salah satu tempat paling terpencil di .