JakartaInside.Com – merupakan salah satu kandungan yang dikenal memiliki banyak untuk kulit wajah pada produk kecantikan. Pada umumnya, dapat ditemukan pada produk kecantikan apapun, mulai dari pembersih, pelembap, tabir surya, serum, masker wajah, dan lainnya.

Namun, bagi beberapa orang pemakaian masih banyak dihindari. Hal ini dikarenakan dianggap dapat menyebabkan kulit menjadi merah, gatal, atau rasa tingling ketika diaplikasikan ke kulit wajah. Demikian yang dilansir dari laman SELF.

Walau begitu, ternyata memiliki yang baik pada kulit wajah jika digunakan pada waktu dan rangkaian yang tepat. Melansir dari beberapa sumber, berikut alasan-alasan kenapa penting dalam rangkaian .

Meningkatkan Produksi Kolagen

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan melambat. Hal ini yang menyebabkan munculnya kerutan atau elastisitas kulit wajah menjadi menurun. Melansir dari laman Very Well Health, akan mempercepat produksi kolagen, elastin, dan menjaga kulit tetap kenyal.

Tidak hanya itu, meningkatkan produksi kolagen pada kulit dapat mencegah kulit wajah kendur dan memberikan efek pengencangan pada kulit secara alami. Meski begitu, efeknya tidak akan terlihat secara instan, sehingga kamu perlu rutin menggunakan dalam rangkaian , untuk tampilan kulit wajah yang terlihat kencang.

Mengatasi Warna Kulit tidak Merata

Warna kulit tidak merata atau hiperpigmentasi dapat disebabkan oleh peningkatan melanin, yang merupakan pigmen alami untuk memberikan warna pada kulit, rambut, dan mata. Paparan sinar matahari, hormon, dan usia merupakan beberapa faktor yang dapat meningkatkan melanin, demikian seperti yang dilansir dari laman Eucerin.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dengan menambahkan pada rangkaian , akan bekerja dengan menghambat sintetis melanin dan menyamarkan hiperpigmentasi, melasma, atau noda hitam pada kulit wajah.

Melindungi Kulit dari Sinar UV Matahari

Walaupun sinar UV matahari memberikan dampak positif untuk tubuh, namun jika kulit terlalu lama terpapar sinar UV matahari dapat melemahkan skin barrier dan memicu kulit menjadi kering, kemerahan, atau memicu sunburn.

Melansir dari laman SELF, memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari dan melawan radikal bebas, seperti atau asap. juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mempercepat penyembuhan luka dengan regenerasi sel-sel kulit wajah.

Mengurangi Kemerahan pada Kulit Wajah

Kemerahan pada kulit wajah dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti sinar matahari atau menggunakan produk kecantikan yang tidak tepat. yang memiliki sifat anti-inflamasi membantu menenangkan kulit yang kemerahan.

Tidak hanya itu, juga dapat mengembalikan kecerahan kulit wajah dengan optimal jika digunakan secara rutin.