JakartaInsideCom– Komunitas Tionghoa mengadakan acara yang dihadiri oleh berbagai unsur lintas dan di Resto , Barat. Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran Ketua Komunitas Tionghoa , Husin, serta calon Gubernur DKI , .

Dalam acara tersebut, topik utama yang dibahas adalah solusi untuk mengatasi permasalahan integrasi di . Menurut Pramono, integrasi seharusnya tidak hanya menghubungkan dengan penyangga di wilayah Jabodetabek, tetapi juga meluas hingga ke wilayah Barat seperti dan .

“Harapannya, dengan adanya yang terintegrasi hingga wilayah Barat, yang bekerja di namun tinggal di penyangga dapat lebih mudah bepergian,” ujar Pramono dalam diskusi bersama anggota komunitas.

Pramono juga menyoroti pentingnya edukasi bagi untuk beralih dari kendaraan ke angkutan umum. “Permasalahan sebenarnya sedikit demi sedikit sudah mulai teratasi. Tantangan ke depan adalah bagaimana mengedukasi agar lebih memilih angkutan umum atau massal, serta mengatur dalam berkegiatan di perkantoran,” jelasnya.

Selain masalah , Pramono turut menyinggung permasalahan hunian di , terutama terkait pembebasan . Ia mencontohkan kasus International Stadium (JIS), yang menurutnya sudah mulai dibahas sejak era Soeharto dan .

Cagub DKI bersama ketua komunitas tianghoa menggelar bersama komunitas tianghoa di restoran , Barat,Minggu (13/10). ( photo : Rangga/ jakartainsidecom).

“Permasalahan seperti ini diharapkan bisa ditangani bersama oleh dan pemerintah ke depannya,” tutup Pramono.

Acara silaturahmi ini mempererat hubungan antara komunitas lintas dan serta membuka ruang dialog untuk mencari solusi bagi permasalahan , khususnya dalam aspek dan hunian.