– Menjelang pelaksanaan Pemilihan () , sejumlah kelompok berupaya memastikan jalannya proses demokrasi berlangsung dengan aman, , jujur, dan adil. Salah satu upaya itu dilakukan oleh Sobat Mas Pram dan Bang Doel, yang berencana mengerahkan berlapis di setiap tempat pemungutan (TPS) di .

Sebanyak 14.775 TPS yang tersebar di seluruh akan diawasi oleh para yang tergabung dalam Sobat Mas Pram dan Bang Doel. Para ini terdiri dari berbagai , termasuk , organisasi kepemudaan, organisasi (ormas) keagamaan, serta beragam kelompok lainnya yang berasal dari berbagai lapisan di .

Bang Azis, koordinator Sobat Mas Pram dan Bang Doel, menyampaikan bahwa keberadaan di tiap TPS adalah bagian dari komitmen ini untuk menjaga kejujuran dan keterbukaan dalam proses .

ini merupakan pertaruhan besar bagi kami . Kami ingin memastikan bahwa penyelenggaraan berjalan dengan aman, , jujur, dan adil. Oleh karena itu, Sobat Mas Pram dan Bang Doel akan mengerahkan berlapis di tiap TPS,” ujar Bang Azis saat memberikan pengarahan kepada para di Vila Pardi, , Barat, pada 24 Oktober 2024.

Melalui pengawasan berlapis ini, Sobat Mas Pram dan Bang Doel berharap dapat mendukung penyelenggaraan yang bebas dari kecurangan dan menegakkan kepercayaan terhadap proses pemilihan. Keberadaan para ini dinilai sangat penting untuk memastikan bahwa dihitung dengan transparan dan adil.