berkekuatan 5 skala richter mengguncang Kabupaten dan berdampak pada perjalanan cepat . Titik pusat terletak cukup dekat dengan jalur cepat, yang memicu tindakan cepat dari pihak PT Cepat ().

pendeteksi yang terpasang di jalur rel dan sarana cepat berhasil berfungsi dengan baik. Getaran akibat bahkan terdeteksi hingga . Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (), terjadi delapan kali susulan dengan kekuatan yang bervariasi.

Untuk memastikan keselamatan dan perjalanan, tim prasarana segera melakukan pemeriksaan menyeluruh pada prasarana cepat menggunakan Rail Car atau perawatan. Meskipun jalur cepat telah dirancang untuk tahan terhadap hingga kekuatan 8 skala richter, potensi dampak eksternal seperti longsor, pohon tumbang, atau pergerakan di luar jalur tetap menjadi perhatian utama.

Pemeriksaan dilakukan sepanjang 144 km jalur , termasuk area perbukitan yang dilalui oleh cepat. Beberapa area penting yang diperiksa meliputi:

Struktur jembatan sepanjang 82 km.

13 terowongan dengan total panjang 17 km.

Jalur di atas sepanjang 42 km.

Dari pantauan awal di Operation Control Center (OCC) Tegalluar melalui sensor yang terpasang dan 1.399 CCTV yang tersebar di sepanjang jalur, hingga saat ini tidak ada kerusakan yang terlihat pada prasarana jalur cepat . Namun, untuk memastikan kondisi yang sepenuhnya aman, pemeriksaan secara fisik tetap dilanjutkan.

cepat dijadwalkan untuk kembali beroperasi pada pukul 15.00 WIB. Akibat ini, sebanyak 16 perjalanan dibatalkan, terdiri dari delapan perjalanan relasi Halim-Tegalluar dan delapan perjalanan sebaliknya.

Bagi yang terdampak pembatalan perjalanan, PT memberikan kemudahan untuk proses pengembalian bea tiket secara penuh (100%). Pengembalian ini akan diproses maksimal 1×24 jam setelah pembatalan dilakukan, dan dapat diurus di loket Stasiun Halim, Padalarang, Tegalluar, serta di Hall KA Feeder Stasiun .

Pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan pembatalan hingga tiga hari setelah jadwal keberangkatan. Bagi yang tidak ingin menunggu, disarankan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan moda lain dan melakukan proses pembatalan di hari berikutnya.