Mantan DKI Jakarta, Baswedan menyambut baik dukungan Partai Keadilan Sejahtera () yang mengusung dirinya dan Sohibul Iman sebagai bakal calon dan Wakil di 2024.

menyampaikan terima kasih kepada karena dukungan ini menjadi dukungan yang kedua kalinya untuk menghadapi . Sebagaimana, dukungan tersebut juga diberikan saat maju di 2017 silam. 

“Terima kasih atas sikap yang disampaikan oleh Presiden , Bpk. Ahmad Syaikhu. Kami menyambut dengan amat gembira komitmen untuk kembali berjuang bersama-sama,” kata melalui pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (26/6/2024).

berharap, ada partai-partai lain yang nantinya juga akan ikut mendukung dirinya di 2024. Seperti diketahui, sebelumnya juga sudah mendapat dukungan dari DPW Jakarta.

“Setelah dan , insya Allah akan ada partai-partai lain yang akan bergabung untuk mengembalikan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya,” ujarnya.

yang saat ini sedang berada di luar negeri pun berjanji akan segera menemui pimpinan ketika sudah berada di Tanah Air. Ia mengatakan, akan segera membahas langkah-langkah yang akan diambil kedepan.

“Insya Allah sekembalinya ke Tanah Air, kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan untuk membahas langkah-langkah lebih jauh dan kedepan, begitu juga dengan pimpinan-pimpinan partai yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera () telah memutuskan mengusung pasangan Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon dan Wakil di 2024. 

Keputusan ini disampaikan oleh Presiden , Ahmad Syaikhu pada saat pembukaan Sekolah Partai di Jakarta, Selasa (25/6/2024). 

“Struktur DPW DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon DKI Jakarta ke DPP , termasuk diantaranya Bapak Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman,” ujar Syaikhu.

Syaikhu menyebutkan nama-nama yang ada kemudian dibahas dalam Rapat DPTP dengan mempertimbangkan calon yang memiliki rekam jejak baik di eksekutif maupun legislatif, memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta peluang menangnya besar.

Syaikhu kemudian menjelaskan DPP mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta, juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habaib, tokoh lintas agama, para cendekiawan, serta masyarakat terkait , atas pertimbangan tersebut memutuskan mengusung Baswedan dan Sohibul Iman. 

“Maka DPTP pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024,” tutur Syaikhu.