Di setiap negara, memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengatur lembaga-lembaga keuangan untuk melindungi kepentingan dan menjaga stabilitas sistem keuangan. Artikel ini akan menjelaskan apa saja lembaga jasa keuangan yang diatur dan diawasi oleh .

1.

adalah salah satu lembaga jasa keuangan yang paling terkenal dan sering diatur oleh . Mereka menyimpan dan mengelola nasabah, memberikan , serta menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan, seperti rekening tabungan, rekening giro, dan kredit.

2. Perusahaan

Perusahaan menawarkan polis yang melindungi individu dan dari risiko finansial yang tidak terduga. Mereka melibatkan berbagai jenis , termasuk jiwa, , properti, dan kendaraan bermotor. memastikan bahwa perusahaan mematuhi regulasi dan memiliki yang cukup untuk membayar klaim.

3. Lembaga Keuangan Non- (LKBB)

Scroll Untuk Lanjut Membaca

LKBB adalah lembaga keuangan yang tidak berbentuk , tetapi masih menawarkan layanan keuangan. LKBB termasuk perusahaan pembiayaan, perusahaan kredit, dan perusahaan pembiayaan jangka pendek. juga mengatur dan mengawasi LKBB untuk memastikan mereka beroperasi dengan benar dan aman.