Untuk persiapan mari kita bahas menyembelih dengan tepat dan sesuai . adalah yang sangat memperhatikan kesejahteraan . Dalam proses penyembelihan , memiliki yang harus diikuti untuk memastikan tidak menderita. Dalam , penyembelihan dilakukan dengan yang humanis dan penuh rasa hormat terhadap . Proses ini dikenal dengan istilah “Dhabīḥah” dan ada beberapa langkah yang harus diikuti. Nah sekarang bagaimana ber-proses nya?

Niat dan Doa

Sebelum menyembelih , seseorang harus berniat dan membaca doa. Niat dilakukan dalam hati, sementara doa diucapkan dengan lantang. Doa yang dibaca adalah “Bismillah, Allahu Akbar” (Dengan nama Allah, Allah Maha Besar).

Posisi

harus diletakkan menghadap kiblat. Ini adalah bentuk penghormatan dan simbol bahwa proses ini dilakukan untuk tujuan yang mulia.

Penyembelihan

Penyembelihan harus dilakukan dengan cepat dan tajam untuk meminimalkan penderitaan . Pisau harus diasah terlebih dahulu dan tidak boleh ditunjukkan kepada . Penyembelihan dilakukan di leher, memotong pembuluh darah utama tetapi tidak memutuskan tulang belakang.

Pendarahan

Setelah penyembelihan, dibiarkan hingga darahnya habis. Ini dilakukan untuk memastikan daging bebas dari darah, karena darah adalah salah satu benda najis dalam .

Kesimpulan

Proses penyembelihan dalam dirancang untuk memastikan tidak menderita dan daging yang dihasilkan dan tayyib (baik). Dengan mengikuti ini, kita dapat memastikan bahwa kita menghormati hak-hak dan menjalankan perintah Allah dengan benar.

Scroll Untuk Lanjut Membaca