JakartaInside.com – itu sangat penting untuk wajah, jangan sampai kita salah dalam pemakaian yah, ladies!

sendiri sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dilepas dari kita, terutama untuk perempuan.

Belakangan ini banyak sekali brand baru yang mengeluarkan produk secara bersamaan, sampai membuat para di dunia perskincarean ini kebingungan.

Semakin banyak juga kandungan-kandungan baru yang terdengar asing di telinga para awam. Padahal kenyataannya, tidak semua orang membutuhkan semua itu.

Pada dasarnya, hal yang terpenting untuk kulit kita adalah .

Lalu, apa saja sih yang kita butuhkan?

1. Micelar Water/Oil Cleanser

Sangat penting untuk kita melakukan double cleasing sebelum mencuci muka di malam hari. Ini adalah tahap pertama yang tidak boleh dilupakan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah membersihkan wajah dengan Micelar water atau Oil Cleanser.

Namun, step ini hanya perlu dilakukan di malam hari saja, baik kamu yang sedang menggunakan atau tidak menggunakan .     

Jangan menyepelekan debu-debu yang menempel di wajahmu ya!

2. Facial Wash

Step kedua yaitu mencuci muka. Inilah step kedua dalam melakukan double cleasing di malam hari, yaitu mencuci wajah dengan facial wash kesayanganmu. Tapi, akan lebih baik lagi jika kamu memakai facial wash dengan pH balance yang baik untuk skin barriermu, seperti contohnya CORX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini!

3. Mosturizer

Wajah kita tentunya membutuhkan pelembab, baik untuk kulit yang kering maupun berminyak.

Pelembab membantu mengdehidrasi kulit kita. Terutama untuk kulit yang kering, kamu perlu memakai pelembab lebih banyak jika diperlukan.

4. Sunscreen

Step terakhir ialah sunscreen. Jangan pernah melewatkan sunscreen jika kamu menginginkan kulit sehat dan skin barrier yang sehat. Semua produk kamu tidak akan berguna jika kamu malas memakai sunscreen.

pakai sunscreen pun tidak boleh sedikit. Pakailah dua jari dan apply secara rata di wajah dan leher kamu. Jangan lupa juga untuk re-apply sunscreen setiap dua atau tiga jam sekali. Sunscreen ini bisa mulai kamu pakai dari jam delapan pagi sampai jam empat sore.

Selain rutin memakai , kamu juga perlu lho melakukan exflo setiap dua kali seminggu untuk meningkatkan penyerapan masuk ke dalam kulit kamu. Pasalnya, jika kulit di kulit kamu menumpul sel-sel kulit mati yang tidak dibasmi akan memperlamban regerenasi sel kulit baru.

Maka dari itu, pentingnya juga untuk kamu melakukan exfoliating. Untuk , ada baiknya jika kamu memakai toner exfoliating dua kali dalam seminggu, atau kamu juga bisa memakai  claymask jika kamu takut untuk mencoba toner exfoliating.

Bagi kamu yang sudah expert dalam pemakaian , kamu juga bisa beralih ke serum exfoliating seperti AHA/BHA/PHA.

Yang terpenting adalah, kamu sudah bagus!

Baca konten tentang lainnya di https://jakartainside.com/4-alasan-kenapa-vitamin-c-penting-digunakan-dalam-rangkaian-skincare/