Belum usai hiruk pikuk cerita 2024 lalu, salahsatunya adalah tentang kesuksesan sosok dari Dapil yakni Alfiansyah Bustami atau yang kerap disapa .

Bagaimana tidak fenomenal hasil pemilihan yang ia dapati mencapai angka 1,4jt melebihi pencapaian seluruh partai dan Paslon nomor 03. Dan yang menjadi menariknya lagi adalah ia tidak melakukan kampanye baik terbuka maupun tertutup namun hanya bermodal keunikan pas foto yang ia pakai sebagai tampilan di .

Bagi yang tidak paham mungkin mengukur kesuksesan hanya dari pas foto yang dipakainya pada yang terbilang unik dan nyeleneh. Namun kalau kita telusuri lebih jauh itu sebetulnya bukan faktor utamanya, foto unik pada hanya sedikit penanda bahwa kontribusinya terhadap sudah begitu lama dan konsisten.

Seperti yang kita ketahui Bang ini adalah seorang Komedian yang telah muncul di layar televisi sejak era 80an akhir bahkan (sumber : Rosi Kompas TV). Pun sebagai komedian beliau terkenal konsisten bukan hanya lucu tapi bersih dari kasus kasus yang kerap menyapa para publik figur. Ceritanya tak pernah ada negatifnya.

So wajar kesuksesan bang pada pemilihan 2024 ini adalah bentuk akumulasi track record panjang sebagai komedian yang menghibur serta kehidupan pribadinya yang lurus lurus saja. Maka ini menjadi pembelajaran juga buat siapapun yang ingin dipilih karena personal brandingnya (semua orang butuh personal branding) apalagi seorang kontestan . Bahwa kesuksesan elektabilitas tidak didapat secara ujug-ujug melainkan melalui proses panjang kontribusi kepada plus fokus pada bidangnya. Bahkan setelah terpilih pun bang tetap konsisten pada karakter nya yang jenaka saat banyak diwawancarai atau diundang pada show diberbagai acara.

Satu lagi saya juga sebagai aktivis sedikit tertarik membahas latar belakang bang yang ternyata seorang alumni organisasi kepemudaan (Himpunan ) dengan latar belakang itu saya lihat idealisme beliau dalam memajukan kesenian dan budaya di . Dalam wawancaranya yang ingin beliau perjuangkan di nanti salahsatunya adalah memformalkan Hari Komedi yang selama ini belum pernah ada. Sekali lagi Bang memberikan pelajaran tentang Konsistensi Track Record, Kepribadian yang baik serta Idealisme perjuangan dibungkus dengan satu kata unik yang sukai yakni kata “uhuy”.

Scroll Untuk Lanjut Membaca