adalah suatu mata atau rumpun eksakta yang menekankan peserta didiknya agar berpengetahuan tentang fenomena yang sangat luas maupun bersikap secara ilmiah dan objektif.  

Mayoritas berpandangan belajar itu sulit karena harus menghafal - yang begitu banyak sehingga tak jarang berimbas kepada tidak adanya minat belajar terhadap .

Minat dalam belajar ialah suatu rasa lebih suka terhadap hal belajar, tanpa ada yang menyuruh dari pihak luar.

Minat belajar pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan sesuatu diluar diri.

Biasanya minat belajar akan melekat dengan proses dan model yang unik. Model terdapat banyak , yakni model (permainan).

Melihat fenomena tersebut, Franklin Mandala, seorang Dharma Jaya pun terinspirasi untuk melakukan .

dari model ini bisa dikenal dengan nama “BERPACU DALAM .

Model ini dapat dibilang salah satu bentuk kuis ataupun harian.

Model ini sebenarnya diadaptasi dari salah satu kuis di TV yang sudah populer dan fenomenal tentunya yakni “BERPACU DALAM MELODI“.

Susunan acaranya persis seperti Berpacu Dalam Melodi, yang jadi perbedaannya adalah - yang dikuiskan berhubungan dengan mata .

Tambah , Berpacu Dalam adalah suatu model kuis dimana para pesertanya yaitu sekumpulan di suatu dalam . Kuis tersebut menggunakan bantuan media yakni Kahoot.

“Kuis ini menyajikan - yang telah dipelajari pada pertemuan sebelumnya sehingga Berpacu Dalam bisa dijadikan sebagai di setiap babnya. Misalkan bab Fluida Statis telah dituntaskan semua sub-babnya, kuisnya ya tentang Fluida Statis dari babak awal sampai akhir. Kalau dari kepuasan yang telah mengikuti kuisnya mayoritas merasa antusias dan bikin deg-degan setiap menjawab soalnya,” ujar kepada pada 19 Juni 2024 melalui pesan singkat.