JakartaInside.com – Seringkali sebagai informasi pemilik UMKM bisa menerima Rp 700 ribu apabila nama terdaftar di link resmi berikut namun bukan di BPUM eform..co.id.

Dari ke banyak melontarkan pertanyaan terkait cek penerma BPUM BNI di link banpresbpum.id, daftar UMKM, ataupun BPUM 2023 kapan cair, karena menunggu bantuan turun untuk pelaku usaha mikro.

Apabila UMKM yang sesuai kriteria sebagai penerima Banpres BPUM maka link yang dimaksud yakni eform..co.id atau banpresbpum.id.

Dalam proses penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang menyasar untuk para pelaku usaha sebagai bantuan pengembangan usaha pernah mencapai nominal angka Rp 2,4 juta per UMKM.

Pada saat penyaluran UMKM tahun 2020 Rp 2,4 juta bisa mencairkan melalui dua bank yakni BNI dan .

Sebelum tersebut cair, para pelaku UMKM dapat cek nama penerima vialink eform..co.id atau banpresbpum.id.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

cek penerima BPUM

UMKM Via link

1. Buka laman eform.bri.co.id

2. Scroll ke bawah dan klik ‘BPUM' atau bisa langsung ke link eform..co.id/bpum

3. Masukan KTP Anda yang didaftarkan menjadi penerima UMKM

4. Ketikkan kode capcha sesuai dengan yang diminta

5. Lalu klik ‘Proses Inquiry'

UMKM Via link BNI

1. Kunjungi laman https://banpresbpum.id

2. Isi e-KTP pada kolom yang disediakan

3. Klik cari

4. Akan ada notifikasi terdaftar atau tidak sebagai penerima BPUM

Selain itu untuk saat ini cek penerima BPUM di atas masih belum berlaku karena belum ada informasi BPUM 2023 kapan cair.

Meski demikian, pelaku UMKM masih bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai () dari program bantuan lainnya, bisa melalui PKH atau .

memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kompetensi melalui pelatihan yang bisa dibeli dengan saldo digital yang didapat jika lolos seleksi via www.prakerja.go.id.

Syarat lolos 2023

1. berusia minimal 18 tahun

2.

3. Sedang tidak menempuh formal

4. Pemilik usaha kecil (UMKM)

5. penerima dari Pemerintah (KPM)

6. Karyawan terkena PHK

7. Pekerja yang ingin menambah keterampilan kerja

8. Bukan PNS/, Anggota /, pejabat , dari tingkat hingga Kepala dan perangkatnya

9. Maksimal hanya 2 dalam 1 KK yang daftar

10. Belum pernah lolos

Jika merasa memenuhi syarat di atas, Anda bisa mulai daftar di gelombang selanjutnya karena gelombang 52 tutup pada hari kemarin Kamis, 11 Mei 2023.

Insentif 2023 lebih besar daripada tahun sebelumnya, karena di penyaluran insentif sekarang, pemerintah menitikberatkan kepada peningkatan kompetensi, sehingga saldo pelatihan yang anda akan terima bisa lebih besar.

Nominal insentif 2023

1. Saldo pelatihan Rp 3,5 juta

2. Insentif Rp 600 ribu cair satu kali

3. Insentif survei Rp 100 ribu cair satu kali

Daftar di link www.prakerja.go.id dengan mengisi data diri lalu Anda akan mengikuti tes motivasi kemampuan dasar, selesaikan semua itu lalu Anda tinggal menunggu pengumuman.

Sebagai tambahan informasi Insentif nantinya akan cair ke rekening usai Anda menyelesaikan pelatihan yang sudah Anda beli dengan saldo pelatihan.

yang masuk ke rekening hanya Rp 600 ribu dan Rp 100 ribu, maka dari itu daftarkan diri Anda agar Rp 700 ribu cair ke rekening dan maka dari itu ikuti terus pembaruan di JakartaInside.

Demikian informasi pelaku UMKM yang bisa dapat Rp 700 ribu jika lolos di link www.prakerja.go.id tak perlu terdaftar di link BPUM eform..co.id.***