INFO BPJS menyerahan bantuan untuk korban bencana banjir pada Demak. Aksi kepedulian ini berlangsung pada Safari Tausiyah juga Nuzulul 1445 H ke Semarang.

Direktur Umum lalu BPJS , Abdur Rahman Irsyadi, menyampaikan bahwa kegiatan safari Tausiyah lalu Nuzulul diinisiasi oleh para karyawan Pegadaian.

“Kami berharap kegiatan yang kami lakukan ini akan berdampak lalu membantu terhadap sekitar. Untuk Acara ini sendiri kami lakukan di beberapa tempat. Setelah Semarang, esok hari kami akan adakan kegiatan sejenis di dalam cabang kami di ,” ucap Abdur Rahman.

Adapun, jumlah total bantuan yang diserahkan antara lain bantuan tunai per individu sebesar Rp2 jt untuk lima yayasan yatim piatu/panti asuhan yang mana terkena dampak bencana . Kemudian bantuan perlengkapan sebanyak-banyaknya 50 paket untuk panti asuhan/yatim piatu, 100 paket dan juga bantuan tunai sebesar Rp20 jt terhadap area setempat sebagai bantuan bencana banjir.

suci berubah menjadi peluang terbaik bagi kami untuk kian mempererat dengan seluruh pemangku kepentingan. Selain tentu semata tugas lalu amanah BPJS untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial untuk seluruh pekerja ,” tutur Abdur Rahman.

Dalam rangkaian safari ke ini, Abdur Rahman dengan jajaran BPJS lalu DIY bertandang ke yang tersebut merupakan kontestan BPJS .

Ia meminta manajemen serta seluruh karyawan turut juga di aksi SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda). Melalui pergerakan ini para partisipan didorong untuk mengambil bagian melindungi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada pada sekitar merekan seperti asisten tangga (ART), supir atau bahkan penjual yang digunakan telah bermetamorfosis menjadi langganan.

“SERTAKAN ini, inisiatif yang digunakan sangat tepat untuk diimplementasikan pada suci ini. Saya mengundang seluruhnya para kontestan BPJS tergerak hatinya untuk membantu menyejahterakan hidup para pekerja di sekitarnya. Sebuah hal kecil yang dimaksud pastinya akan berdampak besar bagi sesama,” tutur Adur Rahman.

Dia memastikan, proteksi jaminan sosial akan membantu pekerja dan juga keluarganya hidup lebih lanjut tenang, bekerja dengan keras, optimal dan juga bebas cemas, akibat risiko telah lama ditanggung oleh BPJS . (*)

ini disadur dari BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Banjir di Demak