Staf Khusus RI, mengungkapkan salah satu tantangan utama perekonomian adalah menyediakan bagi .

Menurutnya, karakteristik pertumbuhan terus mengalami perubahan, sehingga masih dibutuhkan usaha lebih besar dalam menurunkan angka .

Hal tersebut disampaikan saat membuka (Job Fair) di Universitas Nahdlatul , Rabu 2 Agustus Job fair yang digelar di Gedung MWC Tahunan Jepara itu diikuti oleh 36 perusahaan dengan 2.962 dari dalam dan luar negeri.

berharap ribuan posisi itu bisa terserap dan mengurangi jumlah di Jepara dan sekitarnya.

“Kita telah mendatangkan 36 perusahaan dengan 2.962 , dari luar dan dalam negeri yang semoga dapat dimanfaatkan oleh para pencari di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Waspada Underclass
juga mengingatkan kepada semua pihak untuk meningkatkan kualitas di era .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kita harus berhati-hati karena jika kualitas angkatan tidak ditingkatkan secara masif, maka pekerja rentan masuk ke dalam kelompok underclass, yaitu kelompok yang tidak hanya kurang mengakses dan menggunakan , tetapi juga mereka yang terkena dampak negatif dari big data, , dan algoritma,” sambungnya.

Hindun menambahkan Kemnaker telah menyediakan berbagai layanan ketenagakerjaan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai ketenagakerjaan, mulai dari pelatihan, lowongan pekerjaan hingga pemagangan yang dapat diakses melalui aplikasi SIAPKerja pada laman https://kemnaker.go.id.

Selain itu, Kemnaker menyediakan layanan secara online melalui laman https://jobfair.kemnaker.go.id untuk melaksanakan kegiatan job fair secara virtual.

“Saya berharap, melalui job fair ini, para pencari di Jepara dan sekitarnya dapat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya. Teruslah bersemangat mencari peluang serta meningkatkan kompetensi agar bisa menjadi generasi tangguh,” tandasnya.***