JakartaInside.com – Banyak atau orang tua yang masih kebingungan bagaimana membuat izin tidak masuk .

Sebagai informasi ini adalah yang ditujukan kepada kepala yang berisi permohonan izin dari seorang atau orang tua/wali agar tidak hadir ke pada hari tertentu.

ini biasanya digunakan untuk alasan tertentu, seperti sakit, keperluan , atau kegiatan lain yang dianggap penting dan tidak dapat dihindari.

Biasanya jika sakit kalian perlu lampirkan keterangan , namun dengan kecanggihan saat ini, orang tua bisa mengabarkan pihak melalui pesan singkat lewat handphone atau email.

Berikut adalah menulis izin tidak masuk :

Tentukan alasan tidak masuk
Tentukan alasan yang tepat dan jelas mengapa tidak dapat hadir di pada hari tertentu. Pastikan alasan tersebut valid dan dapat diterima oleh pihak .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tulis secara lengkap
Tulis dengan format yang jelas dan lengkap, yaitu mencantumkan alamat pengirim, tanggal, nama dan alamat , serta isi yang berisi alasan dan tanggal tidak masuk .

Berikan tanda tangan dan cap
Jangan lupa untuk memberikan tanda tangan dan cap pada izin tidak masuk agar tersebut sah dan dapat diterima oleh pihak .

Berikut adalah contoh izin tidak masuk :

[Alamat Anda]
[Tanggal]

Kepala
[Nama ]
[Alamat ]

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
[Nama ], /siswi kelas [Kelas] di yang Bapak/Ibu pimpin, dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk pada hari [Hari, Tanggal, ] karena [Alasan Tidak Masuk ].

Demikian ini saya buat dengan sebenarnya dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.

Hormat saya,

[Tanda tangan]
[Nama ]

Nah mudah bukan membuat izin ini, namun gunakan surat ini dengan bijak dan gunakan dengan baik sesuai keperluan dan hanya mendesak.

Bila kalian ingin membaca artikel terkait lainnya, jelajahi artikel di JakartaInside.com melalui tautan berikut. Dan bila kalian merasa ketinggalan pelajaran kalian bisa konsultasi melalui lembaga les privat terpercaya seperti Sahabat Belajar Siswa. ***