– Dalam rangka kampanye Inisiatif Literasi di Indonesia, Kementerian lalu Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Webinar Literasi dengan tema “Cyberbullying: Apa Itu juga Bagaimana Menghentikannya”, dalam , Banten, pada Hari Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini sebagai bentuk peran bergerak Kemenkominfo di mempercepat di sektor lembaga menuju Indonesi #MakinCakapDigital. Nobar dan juga webinar ini dihadiri sekitar 40.000 peserta, yang mana terdiri dari sekolah dasar serta sekolah menengah pertama se- .

Berdasarkan Survei Angka Literasi Indonesia yang dimaksud mengacu pada kerangka kerja di Road Map Literasi 2020-2024, disebutkan bahwa pada 2022, Nusantara masih berada di kategori “sedang” dengan hitungan 3.49 dari 5.00.

Dalam upaya membantu fundamental , Kemenkominfo menyelenggarakan ‘Workshop Literasi ' dengan materi yang didasarkan pada empat pilar utama literasi , yaitu kecakapan , etika , budaya , lalu keamanan .

Dalam sambutannya, Semuel Abrijani Pangerapan, Ditjen Aptika Kementerian juga Informatika Indonesia, menekankan pentingnya peningkatan literasi untuk menggalakkan bangsa serta membuka beraneka kesempatan bagi komunitas Indonesia.

Semuel menambahkan, di upaya perwujudan metamorfosis , talenta Indonesi perlu dipersiapkan agar mampu menghadapi dan juga memanfaatkan perkembangan .

“Tak kalah penting, talenta diharapkan memiliki kemampuan menanggulangi resiko yang muncul di proses fundamental . Akselerasi literasi ditujukan pada komunitas umum, pemerintahan juga lembaga yang digunakan mengacu pada empat pilar utama inisiatif literasi , yaitu Kecakapan , Keselamatan , Budaya lalu Etika ,” tuturnya.

Menteri kemudian Informatika Nusantara Setiadi di sambutan sekaligus membuka webinar memaparkan data indeks literasi Negara Indonesia yang tersebut berada di dalam hitungan 3.64 dari skala 5 atau tingkat “sedang”.

“Kondisi ini mengupayakan Kementerian Komunikasi kemudian Informatika Indonesi untuk membuka kesadaran akan peran penting literasi baik di hidup sehari-hari hingga menggalakkan pertumbuhan kegiatan ekonomi bangsa,” ujarnya.

juga menghadirkan warga untuk berpartisipasi secara berpartisipasi pada kegiatan literasi untuk mewujudkan Negara Indonesia #MakinCakapDigital, terkoneksi serta semakin maju.

ini disadur dari Cyberbullying, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menghentikannya