– Satu menuju kehadirannya, The Sounds Project resmi mengumumkan line up utama yang akan memeriahkan selama tiga hari penuh di Ecovention & Ecopark pada 9 hingga 11 Agustusmendatang.

Lebih dari 90 nama siap bergantian mengisi The Sounds Project Stage, MG Stage, Garden Stage, Musicverse Stage, dan Joged Stage selama rentang tersebut. Setidaknya, ada tiga hal menarik yang patut untuk disimak lebih lanjut dari line up utama The Sounds Project 7.

Pertama, secara kejutan The Sounds Project 7 menghadirkan tiga nama sebagai penampilpamungkas. Mereka adalah Neck Deep (UK), Secondhand Serenade (USA), dan Jamie Miller (USA). Spesial untuk Neck Deep, karena aksi mereka di hari pertama pada tanggal 9 Agustus 2024 dan bakal menjadi penampilan eksklusif untuk Tenggara di tahun ini.

“Sebenarnya, mereka tidak ada jadwal untuk ke di tahun ini. Kami sempat menghubungi merekanamun tidak ada balasan, namun pada akhirnya malah mereka yang approach duluan dan jadi seteksklusif di Tenggara untuk tahun ini,” ungkap Gerhana Banyubiru (Ghana), director dariThe Sounds Project di , Selasa (9/7/2024).

Bagi The Sounds Project dan Secondhand Serenade, ini menjadi lembar terbaru dari kisah keduanyasetelah sebelumnya sempat memboyong sang unit rock asal ke dan Jogjakarta pada tahun lalu dengan payung Musicverse. Sementara untuk nama Jamie Miller sendiri sebenarnya sudah dijadwalkan untuk tampil di tahun lalu, namun baru berjodoh di tahun ini.

Kedua, aksi antar penampil dipastikan siap untuk mencuri perhatian. Mereka yang akan berkolaborasi adalah Vierratale x Killing Me Reunion, Efek Kaca x Barasuara, Bilal Indrajaya xSORE, Winky Wiryawan x Whisnu Santika, dan juga The Rain x Rocket Rockers.

“Kami ingin yang dari sisi genre masih ‘nyambung', dari sisi chemistry -nya tidak jauh-jauh amat, dan juga segi teknis yang tidak terlalu repot, jadi saat tampil juga sudah siap,” terang Ghana mengenai beberapa di The Sounds Project 7.

Terakhir, The Sounds Project 7 bakal menjadi pertama kalinya bagi beberapa nama lintas generasi untuk unjuk kebolehan di hadapan ribuan penonton. Mulai dari Alexa, Ali, Baale, Bagas Ran, Bernadya, BiruBaru, Dongker, Eleventwelfth, FSTVLST, Jinan Laetitia, J-Rocks, Nadhif Basalamah, Radja, Rub of Rub, Summerlane, hingga The Bandells dan Wali.

Selain tiga hal tersebut, beberapa set spesial juga pantang untuk terlewat. Sebut saja The Changcuters dengan special 20th Anniversary Set, yang dibawakan oleh Ananda Badudu, Parade yang merupakan panggung nostalgia Payung Teduh dengan Pusakata, serta kemungkinan panggung terakhir TRIAD dengan sang maestro, Ahmad Dhani sebelum mencari sosok vokalis baru.

Jika mengikuti jejak dari The Sounds Project 7, tahun ini mencatat dengan menggelar total 19 pre-event bersama Musicverse yang tersebar di Jabodetabek serta dan Serang. Sebuah rangkaian yang dimulai sejak Maret lalu, berkolaborasi dengan 14 bersama Authenticators yang memberikan wadah bagi para untuk turut terlibat dalam perjalanannya.

“Bahkan, - itu ada yang ngerjain sendiri. Dari situ, lalu dikurasi bersama Authenticators, di mana mereka yang sudah terlibat di Musicverse bakal dilibatkan di festivalnya juga.Jadi journey-nya si Authenticators ini dari pre-event sampai ,” jelas Ghana.

Lebih jauh, slogan “Discover Miracle” yang disematkan oleh The Sounds Project 7 bukan hanya sekedar kalimat belaka. Sedikit kilas balik, di tahun 2015 mereka berangkat dari sebuah acara hingga menjadi skala seperti sekarang.

Rekam jejak yang teringat jelas dengan perpindahan venue di tiap tahunnya yang selaras dengan bertambahnya antusias penonton, perjalanan yang dimulai dari Rolling Stone Cafe, Gudang Sarinah, Kuningan City Mall, hingga Ecovention & Ecopark di tiga tahun ke belakang. Bagi Ghana, hal tersebut adalah sebuah keajaiban yang dialami oleh The Sounds Project.

“Ajaib banget kami bisa sampai di titik saat ini di tengah-tengah yang lain. Kami harap, The Sounds Project bisa memberi keajaiban ke penonton yang datang, dan juga kami berharap para penonton akan menemukan keajaibannya sendiri di sini,” tutup Ghana.

Saat ini, The Sounds Project 7 masih membuka beberapa kategori untuk pembelian tiket yang bisa dilakukan melalui situs ticket.thesoundsproject.com. Kategorinya adalah Three Days Pass seharga Rp650.000, Daily Pass seharga Rp300.000, Couple Package (2 tiket) seharga Rp450.000 (@Rp225.000), dan Group Package (6 tiket) seharga Rp900.000 (@Rp150.000).