– Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid , Kusnanto Saidi mulai dilirik sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk mengikuti Pemilihan () 2024.

Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menilai hal tersebut wajar saja, karena partai apapun bisa memiliki peluang untuk mencalonkan seseorang, termasuk Kusnanto Saidi.

“Ya sah-sah saja semuanya kan Kusnanto Saidi punya peluang yang sama,” kata Herry dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (17/5/2024).

Harry mengatakan tinggal bagaimana elektabilitas serta popularitas Kusnanto Saidi dalam . Selain itu, menurutnya pertimbangan lain yang harus dimiliki adalah penerimaan terhadap Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid tersebut.

“Jika di kemudian hari secara elektoral memungkinan untuk bertarung, maka pasti akan dijadikan kandidat oleh Parpol,” katanya.

Lebih lanjut, Harry menilai bahwa perlu berbenah dalam hal pelayanan . Sehingga menurutnya, sosok birokrat seperti Kusnanto Saidi bisa dipertimbangkan oleh Parpol sebagai kandidat .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Dalam catatan kami, pelayanan di harus berbenah, maka saya rasa figur yang concern akan hal ini layak dipertimbangkan untuk kemudian dicalonkan,” katanya.

“Saya rasa juga perlu unsur birokrat untuk menjadi di ,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kusnanto Saidi mengatakan saat ini sedang mempersiapkan keberangkatannya ke Suci untuk Haji. Jadi ia mohon maaf kepada seluruh jika saat ini belum bisa menjawab permintaan banyak pihak untuk mendeklarasikan diri sebagai cawalkot .

“Bagi saya dorongan berbagai lapisan yang meminta untuk maju merupakan amanah yang sungguh berat, maka saya merasa harus berkontemplasi dan memohon ridho Sang Maha Kuasa sebelum melangkah lebih jauh” ujarnya.

Lebih jauh, ia mengakui dorongan kepadanya untuk maju sangatlah besar dan bertubi tubi melalui berbagai kanal politik dan kemasyarakatan.

Sebelumnya, nama Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid , Kusnanto Saidi kian diperhitungkan dalam bursa Calon Wali dalam Pemilihan () 2024 mendatang.

Pasalnya, nyata Kusnanto sebagai abdi telah berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan bagi di . Pelayanan tersebut contohnya seperti sistem berobat online (Siberojol), siap antar obat ke (Sitaro) dan siap pasien antar boleh pulang (Sipabolang) melalui ambulance RSUD Chasbullah Abdulmadjid.  

Sebagai informasi, di bawah Kusnanto, RSUD juga pernah mendapatkan penghargaan TOP 45 Kompetisi 2021 dan jadi penilaian atas raihan Pemerintah sebagai Anugerah Terinovatif Peringkat Ke-2 Tingkat Ajang Innovation Government Award (IGA) dari .