Koordinator Area dan juga Security ( Polhukam) Marsekal (Purn) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan sebagian lembaga. Rakor yang disebutkan di rangka pengamanan hari besar seperti Paskah juga Hari Raya .

“Kita telah dilakukan melaksanakan rapat koordinasi intelijen terkait dengan pengamanan hari besar, Paskah serta ,” kata Hadi di Kemenko Polhukam, , Awal Minggu (25/3/2024).

Mantan ini menyampaikan, rakor ini di rangka memberikan kepastian untuk seluruh terkait situasi aman terjaga. Sehingga, rakyat sanggup melaksanakan kegiatan perayaan dengan aman, , serta khusyuk. “Oleh sebab itu ke depan kita akan melakukan pengamanan terbuka lalu preventif, dikaitkan dengan kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Hadi menyampaikan - segera memberikan pengamanan pada Perayaan Paskah yang tersebut dimulai 28-31 Maret 2024. Mulai dari Kamis Putih, Hari Jumat Agung, Hari Sabtu Sunyi, dan juga Hari Minggu Paskah.

“Khusus pelaksanaan-pelaksanaan memperingati Paskah juga dilaksanakan ke - maupun pada tempat-tempat terbuka, sehingga penting dilaksanakan upaya-upaya preventif untuk memberikan rasa aman terhadap ,” tuturnya.

Termasuk juga pada yang tiada lama lagi, umat akan merayakan . Hadi mengungkapkan sebagaimana tradisi yang dimaksud ada, tahunan juga akan memunculkan konsentrasi massa pada bermacam tempat yang menjadi pusat berkumpulnya , seperti terminal, , salah satunya juga obyek vital yang diperlukan diwujudkan pengamanan.

“Maka saya telah menyampaikan terhadap , serta untuk proaktif melakukan langkah mitigasi yang digunakan sinergis. Dan diharapkan kondisi juga ketertiban dapat kekal terjaga, warga dapat melaksanakan dengan aman, , kemudian kusuk,” katanya.

ini disadur dari Gelar Rakor, Menko Polhukam Pastikan Keamanan Perayaan Paskah dan Idulfitri