Situasi global dan lokal, disrupsi dari dan generasi baru, hingga perubahan model yang terjadi begitu cepat.

“Saat Wave kali ini yang dibutuhkan adalah Intelectual Stimulation, apakah itu, yaitu Transformational Leadership yang clear vision” ujar Achmad Sugiarto, Kamis 31 Agustus dari Brisbane, Australia.

Achmad Sugiarto menjelaskan hal ini dalam Tamu Magister Manajemen Universitas Airlangga , yang dilaksanakan menggunakan media conference, mengambil tema Managerial View & Leadership: Transformational Leader in Era.

“Transformational Leader kali ini yang dibutuhkan harus sebagai impact player, mempunyai attitude role model yang didalamnya mengandung kekuatan spirit dari budaya yang dibentuk dan diimplementasikan dengan komitmen dan konsisten, hingga kekuatan inovasi dan creativity, ditambah dengan mindset sebagai enabler, paham finansial, maka Leading Purpose akan terjadi.” imbuhnya.

Kesimpulan yang sederhana dari banyak variabel perubahan , namun sangat fundamental untuk diketahui kita bersama pada era penting seperti saat ini, dimana bangsa ini harus dimajukan oleh orang-orang yang benar-benar paham tujuan akhir yang hendak dicapainya, baik itu memakmurkan hingga penciptaan value ekosistem.***