telah melaunching generasi terbaru pada Rabu, 12 Juni 2024.

Salah satu varian dari terbaru adalah “Turbo” Techmax Ultimate dan merupakan varian termahal dari Generasi terbaru.

Berikut adalah fakta dan fitur yang dimiliki “Turbo” Techmax Ultimate, sepeda yang dijual dengan harga Rp.45.250.000,00 ini.

Hanya Memiliki 1 Varian Warna

Untuk varian “Turbo” Techmax Ultimate, hanya mengeluarkan varian warna yang disebut sebagai “Magma Black”.

Varian warna “Magma Black” ini, tidak hanya dimiliki oleh “Turbo” Techmax Ultimate tetapi juga dimiliki oleh “Turbo” Techmax dan Yamaha “Turbo”.

Memakai Transmisi Canggih Bernama YE-CVT

Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate memakai transmisi canggih yang bernama YE-CVT.

transmisi ini juga dimiliki oleh varian lain dari Yamaha generasi terbaru, yaitu Yamaha “Turbo” Techmax dan Yamaha “Turbo”.

Transmisi canggih ini tidak lagi memakai mekanisme roller seperti transmisi CVT konvensional, melainkan memakai mekanisme elektronik untuk mengganti peran roller tersebut.

Berkat transmisi canggih itu, sepeda ini mempunyai fitur Y-Shift yang dapat digunakan untuk menambah akselerasi saat menanjak atau menyalip kendaraan ataupun deselerasi saat berada di turunan.

Fitur Y-Shift ini juga dikawinkan oleh Yamaha dengan fitur Turbo Riding Mode. Fitur Turbo Riding Mode adalah fitur mode berkendara yang terdiri dari 2 mode yaitu Town Commuting ( dipakai untuk berkendara di dalam kota) dan S mode ( yang dapat dipakai saat membutuhkan akselerasi lebih seperti di luar kota).

Smart Key System

Sepeda ini memiliki kunci canggih tanpa anak kunci atau yang biasa disebut dengan keyless.

Semua varian Yamaha terbaru terkecuali Yamaha Neo, memakai keyless ini.

keyless ini juga dilengkapi dengan fitur answer back system yang memudahkan pengguna dalam mencari sepeda motornya saat di parkiran.

Edisi Terbatas Perayaan 50 Tahun Yamaha Indonesia

Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate adalah varian Yamaha terbaru yang merupakan edisi terbatas dalam rangka perayaan 50 tahun Yamaha Indonesia.

Performance Damper

Hanya pada varian Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate yang mempunyai fitur performance damper. Komponen yang terletak di rangka ini mempunyai fungsi untuk mendukung performa handling yang semakin stabil dalam perjalanan yang mempunyai banyak tikungan.

Multi Information Display dengan Y-Connect dan TFT Navigation

Layar speedometer pada semua varian Yamaha generasi terbaru adalah layar LCD yang terhubung dengan fitur Y-Connect.

Tetapi untuk Yamaha “Turbo” Techmax dan Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate mempunyai fitur TFT Navigation.

Dual Channel ABS dan Traction Control System

Pada varian Yamaha “Turbo” Techmax dan Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate dilengkapi dengan fitur Dual Channel ABS (Antilock Braking System).

Dengan fitur ini, pengendara lebih mempunyai kendala sehingga pengereman lebih optimal

Traction Control System

TCS atau Traction Control System adalah fitur yang berfungsi mengurangi resiko ban belakang selip pada segala permukaan jalan.

Fitur ini ada pada 3 varian Yamaha generasi terbaru yaitu Yamaha “Turbo”, Yamaha “Turbo” Techmax dan Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate.

Electric Power Outlet dengan USB Type C

Semua varian Yamaha generasi terbaru memiliki fitur Electric Power Outlet, tetapi hanya varian Yamaha “Turbo” Techmax dan Yamaha “Turbo” Techmax Ultimate saja yang menggunakan USB type C.

Maxi Comfort Seat