jakartainside.com –

PT Api () Daop 2 juga Polda Barat berkoordinasi terkait persiapan angkutan Natal juga juga Tahun Baru 2024 akan berlangsung mulai 21 hingga 7 Januari 2024 mendatang.

Executive Vice President PT Daop 2 Takdir Santoso, di dalam keterangannya di area tempat , Barat, Rabu, menyatakan koordinasi bertujuan demi kelancaran, , lalu terkendalinya periode angkutan Natal kemudian Tahun baru 2024 yang tersebut akan berlangsung sebulan lagi.

"Menyambut periode angkutan Natal dan Tahun Baru, Daop 2 melakukan berbagai persiapan, baik dari sisi sarana, prasarana, pelayanan, maupun , dengan menggandeng berbagai pihak. Jadi, fokus yang dimaksud yang dimaksud disiapkan," kata Takdir Santoso.

Sebagai langkah awal koordinasi, Takdir bertemu dengan Kapolda Irjen Pol. Akhmad Wiyagus pada Mapolda , Selasa (21/11), untuk meminta-minta dukungan pengamanan angkutan Natal juga Tahun Baru 2024.

"Pertemuan itu, selain sebagai silaturahim, juga untuk berkoordinasi juga mengajukan permohonan dukungan dari guna mengupayakan angkutan Natal lalu Tahun Baru nanti, guna menciptakan rasa aman bagi para KA, baik itu di dalam area stasiun maupun pada melawan KA," kata Takdir.

Akhmad Wiyagus menyambut baik kunjungan PT  Daop 2 dan mengapresiasi komitmen pada mengamankan penduduk yang tersebut mana hendak bepergian menggunakan KA pada masa libur akhir tahun.

"Dengan semakin meningkatnya minat penduduk menggunakan KA, tentunya juga harus diimbangi dari sisi pengamanan, teristimewa ketika pada musim libur nanti. akan mengupayakan PT  Daop 2 di area pengamanan Angkutan Natal serta juga Tahun Baru 2024," jelas Akhmad.

PT  Daop 2 berencana mengerahkan 506 personel guna mengamankan Angkutan Natal juga Tahun Baru 2024, yang digunakan yang dimaksud terdiri atas 397 personel  serta 109 personel gabungan - termasuk dua pasukan K-9.

Selama masa Angkutan Natal dan juga Tahun Baru 2024 nanti, PT  Daop 2 menyiapkan 220.476 tempat duduk dan 420 perjalanan KA Jarak Jauh reguler keberangkatan dari stasiun Daop 2 .

Hingga Selasa (21/11), tercatat sebanyak 27.256 atau 12 persen tempat duduk untuk Angkutan Natal kemudian Tahun Baru 2024 telah pernah terjual.

Sumber Antara

by Jakarta Inside