JakartaInsideCom – - telah berlangsung selama beberapa dekade, dengan eskalasi kekerasan yang terjadi secara periodik. Salah satu pertanyaan yang sering muncul di benak banyak orang adalah mengapa - Arab tampaknya tidak memberikan bantuan yang signifikan kepada dalam ini. Tulisan ini akan mencoba menjelaskan beberapa alasan di balik fenomena ini.

Singkat -

ini berakar pada awal abad ke-20, ketika gerakan Zionis mulai mendorong untuk pembentukan sebuah Yahudi di yang saat itu dikenal sebagai . Setelah Perang II dan Holocaust, dukungan internasional untuk pembentukan meningkat, dan pada tahun 1948, didirikan. Hal ini memicu perang dengan - Arab tetangga dan dimulainya panjang antara dan .

Ketergantungan pada Serikat

Salah satu alasan utama mengapa - Arab tidak membantu adalah ketergantungan mereka pada Serikat. AS adalah sekutu utama , terutama dalam hal dan ekonomi. Banyak Arab memiliki hubungan diplomatik dan ekonomi yang kuat dengan AS, yang membuat mereka enggan untuk mengambil tindakan yang bisa merusak hubungan tersebut.

Normalisasi Hubungan dengan

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa Arab telah memilih untuk menormalisasi hubungan dengan . Ini termasuk - seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko. Langkah ini sering dilihat sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan ekonomi dan politik, serta sebagai bagian dari strategi yang lebih besar untuk melawan pengaruh Iran di kawasan.

Perpecahan Internal

- Arab juga menghadapi perpecahan internal dan regional yang mempengaruhi kemampuan mereka untuk bersatu dalam mendukung Palestina. Perselisihan politik, perang saudara, dan ketegangan sektarian telah melemahkan Arab dan mengurangi kemampuan mereka untuk mengambil tindakan kolektif.

Kesimpulan

Sementara - Arab secara historis telah mendukung Palestina, dinamika politik dan ekonomi modern telah mengubah mereka mendekati -Palestina. Ketergantungan pada AS, normalisasi hubungan dengan , dan perpecahan internal adalah beberapa faktor yang telah menyebabkan kurangnya dukungan yang signifikan dari - Arab terhadap Palestina dalam ini. Meskipun masih ada retorika dukungan, tindakan nyata sering kali tidak sejalan dengan kata-kata tersebut.