jakartainside.com – di psikologi tidak berarti kesendirian. keadaan , tidak keadaan fisik. Contohnya, pada sendirian misalnya, namun sanggup masih merasakan aktivitas yang tersebut menyenangkan, menandakan diri tak . Walaupun, memang benar tak ada orang lain yang tersebut menemani.

Sedangkan, orang yang tersebut -dalam arti - ia akan merasa kekosongan, kendati ia sama-sama berbagai teman-temannya. boleh dibilang sebagai pengalaman yang dimaksud subjektif, akibat memang sebenarnya menyangkut seseorang,

Apa Itu ?

Dikutip dari Verywell Mind, attachment theory yang tersebut dikembangkan oleh John Bowlby memberikan landasan awal untuk memahami . Teori ini menekankan pentingnya ikatan emosional antara bayi serta pengasuhnya. Dalam konteks teori ini, attachment theory menghubungkan - dengan pola keterikatan yang mana tak aman. Itu menyebabkan kesulitan di pengembangan keterampilan sosial.

Dikutip dari publikasi Loneliness: Clinical Import and Interventions, sosiolog Robert S. Weiss mengembangkan teori yang dimaksud mengidentifikasi enam keperluan sosial yang dimaksud jikalau tidaklah terpenuhi akan menyebabkan .

Kebutuhan yang disebutkan melibatkan aspek-aspek seperti keterikatan, integrasi sosial, nurturance, reassurance of worth, sense of reliable alliance, lalu panduan pada situasi sulit. dianggap sebagai pelengkap, tapi tidaklah memenuhi rasa yang dibutuhkan untuk menghindari .

berdampak signifikan terhadap kondisi tubuh serta fisik. Individu yang merasa cenderung  tinggi tingkat stresnya kemudian . Kondisi ini yang dimaksud rentan berlanjut mempengaruhi kekebalan tubuh yang dimaksud buruk lalu pembaharuan yang dimaksud berisiko terhadap fungsi pembuluh darah dan juga jantung.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sumber Antara

by Jakarta Inside