Ketua RI Maharani mengecam aksi kekerasan zionis terhadap dalam , , ketika berbicara di sidang globus atau (IPU) ke-148 yang tersebut dijalankan dalam Jenewa, Swiss.

“Sayangnya, , pertumpahan , dan juga pengeboman oleh terus berlanjut dalam . Hal ini adalah kekejaman luar biasa yang tersebut tidak ada dapat dijustifikasi dengan apa pun,” katanya pada informasi tertoreh pada ,

Hal itu disampaikan pada pertemuan general debate, dengan tema, Diplomasi : jembatan untuk juga saling pengertian', The 148th IPU Assembly berlangsung ke International Conference Centre Geneva (CICG), Jenewa.

sesudah itu menggalakkan negara-negara berkekuatan besar untuk beraksi membantu warga . Ia tak lama kemudian mempertanyakan, berapa sejumlah lagi nyawa yang tersebut harus melayang, sebelum penduduk bergerak.

“Kepada negara-negara besar, tolong gunakan pengaruh anda untuk memulihkan kemanusiaan dan juga tidak ada melanjutkan peperangan,” harapnya.

mengingatkan, planet sedang menyaksikan kekejaman pertempuran ke . planet tidak ada boleh tinggal diam atau menghentikan mata terhadap penderitaan warga sipil ke . Lanjut dia, pada masa kritis pada ini, agar segera dimulainya yang digunakan sudah ada menjadi suatu keharusan.

"Saya mendesak semua pihak yang tersebut terkait untuk memverifikasi akses kemanusiaan yang digunakan aman, dan juga penghormatan penuh terhadap humaniter ,” katanya menegaskan.

Dia menyatakan desakan itu bertujuan untuk menciptakan dua negara, berdasarkan serta resolusi-resolusi . akan terus-menerus berdiri dengan lalu menggalang perjuangan rakyat untuk berubah jadi negara .

percaya, antar- dapat membantu memberikan nilai tambah untuk memulai saling kepercayaan, sama, dan juga pemahaman yang mana lebih banyak baik ke antara bangsa-bangsa. Ia juga menyokong anggota IPU dapat menyebabkan pulang hasil pembahasan yang digunakan positif ke Jenewa ini ke dalam negara masing-masing.

“Marilah kita bekerja mirip untuk bukan pernah menyerah di memperjuangkan , untuk kepentingan rakyat yang digunakan kita wakili,” pesannya.

ini disadur dari Ketua DPR kecam kekerasan di Gaza dalam sidang parlemen dunia