lintas adalah sebuah konsep yang sangat penting dalam era saat ini. Dalam ini, kita akan membahas secara mendalam tentang apa itu lintas , tujuannya, dan bagaimana kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pengertian Lintas
lintas adalah proses yang dilakukan oleh dua kebudayaan atau lebih. Melansir dari “Strategi dalam Bisnis” (2020) P. Eddy Sanusi Silitonga, lintas adalah proses pengalihan atau gagasan suatu kepada lain dengan saling mempengaruhi.

Pada dasarnya, tiap proses hampir selalu melibatkan kebudayaan. Karena merupakan sarana transmisi kebudayaan, dan merupakan bentuk, proses, teknik, dan metode sosial dalam kehidupan yang terus membudaya.

Lintas
utama dari lintas adalah untuk mengurangi tingkat kesalahpahaman serta meminimalisir terjadinya . Dengan memperbarui serta menyesuaikan hubungan antara komunikator dan komunikan, proses lintas bisa berjalan dan efektif.

Efektivitas lintas budaya akan menciptakan perdamaian serta mampu meredam yang mungkin terjadi di antara . Agar lintas budaya dapat tercapai, hendaknya tiap individu dalam kelompok berupaya mengembangkan kompetensi atau keterampilan. Kompetensi itu adalah kekuatan kepribadian, kemampuan berkomunikasi, penyesuaian , serta kesadaran kebudayaan.

Kesimpulan
lintas budaya adalah sebuah proses yang penting dalam era . Dengan memahami dan menerapkan prinsip-prinsip lintas budaya, kita dapat meminimalisir kesalahpahaman dan , serta menciptakan hubungan yang harmonis antar kebudayaan. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan lintas budaya kita.

Demikianlah penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan lintas budaya. Semoga ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya lintas budaya dalam kehidupan kita sehari-hari. Terima kasih telah membaca.