Gelandang , Adrien nampaknya akan dilepas secara oleh pada akhir musim panas ini. Banyak spekulasi yang beredar akan kepastian klub barunya.

Hingga sampai saat ini belum menandatangani kesepakatan kontrak baru yang akan habis pada musim panas nanti.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut menjadi pemain kunci bagi lini tengah . Performanya di cukup baik di musim /2024.

Tampil 24 kali sebagai starter, mencetak empat gol dan tiga assist. Selain itu, melepaskan rata-rata 42 umpan per pertandingan dengan persentasi keberhasilan 86 persen.

Dengan torehan apik ini, gelandang berkebangsaan Perancis ini akan berkesempatan meninggalkan Allianz Stadium jika tak kunjung menandatangi kontrak baru akhir musim panas nanti.

Dengan status tersebut, klub-klub besar bisa mengambil momen ini untuk dapat mengangkut gelandang eks Paris Saint Germain tersebut. Setidaknya ada beberapa klub yang dapat diisi oleh peran dimusim mendatang.

1.

mengalami hambatan pada musim /2024. Hal tersebut terlihat dari torehan capaian musim ini.

United nampak kesulitan untuk menembus peringkat Champions League terlebih memperebutkan juara di Premier League. Selain itu, kegagalan United di fase grup Champions League setelah menempati juru kunci, tumbang di Carabao Cup serta cidera dari pemain kunci memberikan untuk mendapatkan amunisi baru.

Salah satu faktor yang menjadi sorotan tajam yaitu performa gelandang tengah yang dinilai inkonsisten dan cenderung melakukan banyak blunder.

Nama-nama seperti Casemiro, Ericksen, McTominay, hingga Mainoo belum cukup mengangkat performa klub lebih balik sejak peninggalan klub besutan Sir Alex Ferguson tersebut.

Kehadiran diprediksi akan membuka ‘Setan Merah' untuk mengangkat performa tim. Terlebih, juga sempat dilirik oleh klub besutan Ten Hag pada musim dingin /2024 kemarin.

2. Manchester City

Rival tetangganya, Manchester City juga tidak menutup kemungkinan memasukkan kedalam agenda transfer musim panas depan. Pasalnya, klub ini juga memiliki di sektor gelandang.

Kehadiran Nunes dan Kovacic nampaknya belum cukup mengangkat performa tim usai ditinggal Gundongan yang memilih hengkang ke Les Blaugrana musim panas kemarin. Selain itu, Kalvin Phillips yang kini dipinjamkan ke Aston Villa nampaknya juga kurang meyakinkan Pep Guardiola untuk kembali pada musim panas depan.

Kehadiran dinilai cukup memberikan persaingan dilini tengah. Terlebih, juga memiliki menjadi bagian juara di liga domestik beberapa musim belakang.

3. Chelsea

Sejak masa transisi kepemilikian Abrahimovic ke Boehly, Chelsea belum menemukan konsistensinya. Terbaru, klub yang dijuluki ‘The Blues London' ini berada di peringkat kesebelas Premier League.

Gelandang tengah yang didatangkan seperti Caicedo, Lavia, Ugochukwu, serta Palmer belum menemukan performa yang konsisten semenjak perombakan besar pasca pindah kepemilikan klub.

yang kini membela setidaknya akan dapat langsung cocok dengan Chelsea. Faktor menjadi daya tarik tersendiri dari . Selain itu, Chelsea juga membutuhkan persaingan dilini tengah untuk memberikan kontribusi yang tengah terseok-seok di Premier League.

4. Bayern Munchen

Bergeser ke Bundesliga, Munchen melalui musim yang berat setelah tertinggal oleh pemuncak klasemen Bayer Leverkusen besutan manajer Xabi Alonso. Terbaru, Munchen tertinggal 10 poin dari Leverkusen yang terancam rekor juara sebelas musim berturut-turut kandas.

Goretzka dan Kimmich mengalami penurunan performa, selain juga ada gelandang wonderkid Pavlovic dan Konrad Laimer yang juga belum cukup mengganti peran keduanya tersebut. Kehadiran nampaknya akan cocok dengan gaya bermain FC Hollywood.

5. Tottenham Hotspurs

Ange Postecoglu sebagai manajer baru Spurs memberikan angin segar. Pasalnya, signifikan terjadi pada gaya bermain yang sebelumnya mengandalkan set-piece di zaman sebelum Ange menjadi possesion football.

Ange kini diharapkan dapat memberikan perlawanan sengit musim depan. Ketajaman Son dan Richarlinson cukup untuk meningkatkan moral tim. Kini, tugas selanjutnya Ange adalah memastikan kompetisi dilini tengah setelah hanya menyisakan Sarr dan Bissouma dilini tengah.

Gelandang yang berpengalaman seperti akan menambah kualitas dilini tengah dan membantu Spurs menghadapi kompetisi musim depan. (RGW)