, salah satu sahabat terdekat , dikenal dengan gelar -Siddiq. Gelar ini memiliki arti “orang yang sangat jujur” atau “orang yang membenarkan”. Lalu, mengapa diberi gelar ini?

Kepribadian

dikenal sebagai sosok yang memiliki integritas tinggi dan selalu berpegang teguh pada kebenaran. Ia adalah orang pertama yang memeluk dan selalu mendukung , baik di masa senang maupun susah. Kejujuran dan kepercayaannya yang kuat terhadap ajaran membuatnya mendapatkan gelar -Siddiq.

Peristiwa Isra Mi'raj

Salah satu peristiwa yang menegaskan gelar -Siddiq bagi adalah peristiwa Isra Mi'raj. Ketika menceritakan mistisnya melakukan perjalanan dari Masjidil ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke langit, banyak orang yang meragukan cerita ini. Namun, adalah orang pertama yang membenarkan cerita tanpa ragu-ragu, menunjukkan kepercayaan dan loyalitasnya yang kuat. Oleh karena itulah, ia mendapatkan gelar -Siddiq.

Kesimpulan

Gelar -Siddiq bukan hanya sekedar gelar, tetapi mencerminkan karakter dan kepercayaan terhadap dan . Ia adalah sosok yang selalu berpegang teguh pada kebenaran dan tidak pernah ragu dalam membenarkan ajaran-ajaran . Semoga kita bisa mengambil dari sosok -Siddiq dan menerapkan nilai-nilai kejujuran dan kepercayaan dalam sehari-hari kita.