merupakan singkatan dari United Nations High Commissioner for Refugees atau Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk .

Organisasi ini didirikan pada tahun 1950 untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada jutaan orang yang menjadi atau mencari perlindungan di seluruh karena , , persekusi, atau pelanggaran hak asasi .

Tugas utama adalah melindungi hak-hak para , mencari jangka panjang untuk situasi mereka, dan memberikan bantuan kemanusiaan.

bekerja sama dengan pemerintah, LSM, organisasi , dan pihak lainnya untuk memberikan bantuan dasar seperti tempat tinggal, , , serta membantu dalam pemulihan, integrasi, atau penempatan kembali para .

Selain itu, juga bertanggung jawab untuk mempromosikan kesadaran tentang isu , mengadvokasi perlindungan hak asasi mereka, serta sama dalam menangani krisis .

beroperasi di banyak di seluruh dan terus berupaya untuk memberikan jangka panjang bagi , termasuk melalui program , integrasi , atau upaya diplomasi untuk penyelesaian .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Organisasi ini memainkan peran kunci dalam memberikan perlindungan kepada jutaan orang yang mengalami krisis kemanusiaan di berbagai belahan .

Selanjutnya Sepak Terjang di