“Kami sudah ada melaksanakan koordinasi untuk pengamanan rangkaian kegiatan Paskah juga kami telah mengecek dalam lapangan semua pengamanan berjalan dengan baik,”

Koordinator Area , , kemudian Security () Marsekal (Purn.) mengecek segera pengamanan di dalam , yang mana memulai rangkaian hari suci Paskah, Kamis.

Hadi meninjau tempat utama umat di dalam itu sama-sama rombongan pejabat dari Kementerian Koordinator Lingkup , , juga Keselamatan (Kemenko Polhukam) kemudian ada juga dari pejabat /.

“Kami telah melaksanakan koordinasi untuk pengamanan rangkaian kegiatan Paskah serta kami sudah ada mengecek pada lapangan semua pengamanan berjalan dengan baik,” kata RI pada waktu jumpa di dalam pelataran Katedral, , Kamis.

Dia pun berharap situasi tetap kondusif selama rangkaian Paskah berlangsung.

“Kami harapkan dapat dilaksanakan di kondisi-kondisi yang tersebut kondusif lalu diliputi rasa aman, , juga sejuk yang tersebut dilaksanakan mulai Kamis sampai Minggu,” kata .

Di area yang digunakan sama, Uskup Agung Ignatius Hardjoatmodjo berterima kasih melawan perhatian pemerintah juga kesigapan untuk membantu rangkaian berjalan aman juga lancar.

“Bapak , melawan nama umat khususnya yang dimaksud dalam , saya ingin mengucapkan terima kasih menghadapi peluncuran Bapak mewakili eksekutif RI hadir di dalam tengah-tengah kami yang tersebut sedang merayakan Paskah ini mulai dengan Kamis Putih,” kata ke .

Dia juga meminta-minta para jemaat untuk menjadikan rangkaian perayaan Paskah sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, baik pada keberadaan maupun di keberadaan hidup sebagai bangsa serta bermasyarakat.

“Sekali lagi Bapak terima kasih, (yang datang) bersatu rombongan yang dimaksud kehadirannya sungguh-sungguh menciptakan kami merasa tenteram kemudian terhadap bapak-bapak () di dalam luar yang digunakan merawat kami, berpanas-panasan kemudian semoga tidak ada kena , terima kasih melawan diperkenalkan bapak-bapak sekalian,” kata .

Di , ada 162 personel gabungan / yang dimaksud berjaga selama rangkaian hari suci Paskah. Sejumlah juga sudah pernah sterilisasi area dibantu anjing K9 juga kelompok dari Pasukan Gegana Brimob demi menegaskan bukan ada barang-barang berbahaya masuk pada .

ini disadur dari Menko Polhukam cek pengamanan tri hari suci Paskah di Katedral