berbasis Artificial Intelligence () telah banyak dikembangkan oleh - besar di . Salah satunya adalah Samsung yang akan merilis canggih berkemampuan .

Samsung merupakan elektronik terbesar di yang berasal dari Seoul, Selatan. Brand ini dikenal dengan kualitasnya yang tinggi sehingga berhasil menempatkan sebagai Best Brands 2021.

Menurut beberapa sumber, Jumat (10/11/), Samsung akan merilis terbaru yang dibekali oleh yaitu Galaxy . Produk ini akan menyediakan fitur-fitur terbaru untuk memberi mobile pengguna sehari-hari.

Salah satu fitur yang diungkap adalah Live Translate Call atau terjemahkan secara langsung. Fitur ini berfungsi untuk menerjemahkan lawan bicara saat pengguna melakukan panggilan telepon.

Live Translate Call dapat berupa audio atau yang disajikan secara real time. Sehingga kapan pun pengguna membutuhkan penerjemahan , maka fitur ini langsung terintegrasi ke dalam telepon.

Galaxy bersifat on-device yang mana percakapan tidak akan pernah meninggalkan pengguna. Dengan begitu Samsung tetap menjamin data dan privasi pengguna saat menggunakan fitur terbaru ini.

Lalu, kapan dirilis?

Samsung mengungkapkan bahwa Galaxy akan dirilis pada awal tahun depan. terbaru ini akan membawa pengguna lebih dekat ke yang lebih mudah dan produktif dari sebelumnya.

“Galaxy adalah penawaran cerdas kami yang paling komprehensif hingga saat ini, dan ini akan mengubah kita berpikir tentang selamanya,” kata Samsung dalam sebuah postingan di situs resminya.

Selain itu, Samsung telah mengembangkan ke beberapa terbaru mereka. Salah satunya adalah flagship Galaxy S24 yang dikabarkan hadir pada 17 Januari .

Galaxy S24 bakal dibekali model generatif Samsung Gauss melalui pengolahan on-device.

Sebelumnya, Wakil Divisi Mobile eXperience (MX) , Daniel Araujo, mengumumkan bahwa - berbasis generatif bakal diterapkan di perangkat seri Galaxy.

Samsung mengembangkan adalah untuk memberikan yang lebih bermakna dan inovatif berdasarkan pola penggunaan serta preferensi individu.