Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, , menegaskan bahwa partai yang memiliki lambang banteng moncong putih tidak sedang cemas menghadapi perubahan dinamika menjelang baru-baru ini.

menyampaikan pernyataan tersebut saat memberikan arahan kepada kader-kader PDI Perjuangan di Kantor PDI Perjuangan DIY, Yogyakarta, pada hari Selasa.

“Tadi pagi sebelum berangkat saya baca koran. Ada satu koran yang kayaknya saya sendiri mikir kok sentimen sama PDI Perjuangan. Padahal, saya enggak pernah ganggu dia. Koran itu bilang wah sekarang PDI Perjuangan panik. Lo panik apanya lo?” kata disambut tawa peserta dikutip dari Antara.

Menanggapi laporan yang mungkin menciptakan kesan bahwa PDI Perjuangan dalam keadaan khawatir, mantan kelima Republik tersebut mengakui bahwa ia telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristoyanto.

Ia menyatakan keinginannya untuk menyelenggarakan pertemuan besar dengan mengundang semua Ketua Umum partai.

“Yuk, bikin rapat yang gede lagi, undang semua ketua umum biarin lihat PDI Perjuangan siap apa tidak? Panik apa tidak?” ujar dia disambut tepuk tangan hadirin.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pada pertemuan yang dihadiri juga oleh calon , juga mengungkapkan keheranannya terkait kesan di bahwa hubungannya dengan RI saat ini, , sedang mengalami jarak atau ketegangan.

“Wah saya sama Pak itu (dikesankan) kayaknya udah enggak frend gitu. Saya itu mikir ngopo to, terserah aja,” ujar dia.