Sekretaris Jenderal PDI-P, Kristiyanto, mengungkapkan bahwa inisiatif pemerintah terkait proyek lumbung pangan/ saat ini dianggap memiliki implikasi negatif terhadap .

Pernyataan tersebut muncul dalam konteks pertanyaan mengenai tuduhan adanya sejumlah yang diperoleh secara tidak sah sebesar minimal Rp 1 triliun yang mengalir ke partai untuk membiayai .

“Kami memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh untuk ,” kata setelah penganugerahan rekor MURI kepada partainya di Ciawi, , Selasa 15 Agustus atas pengobatan yang berlangsung 218 hari.

Sebagaimana diberitakan kompas,  Dia mengungkapkan bahwa aspek seharusnya fokus pada pelestarian dan perlindungan terhadap .

“Dalam praktik pada itu ternyata disalahgunakan, kemudian - justru ditebang habis, dan -nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap ,” lanjutnya.

Untuk diketahui, rencana ini pertama kali diusulkan oleh RI sejak awal masa jabatan keduanya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

menunjuk , yang dipimpin oleh anggota Partai , , sebagai sektor utama yang bertanggung jawab.

Selain itu, juga menugaskan Kementerian Pertahanan di bawah Subianto untuk mendukung dan fokus pada pengelolaan untuk singkong.***