Ketersediaan merupakan langkah awal untuk perekonomian. di bawah kepemimpinan Pj. Gubernur Heru mendapatkan penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia kategori Percepatan Infrastruktur dari Grup Tempo Media. Penghargaan diserahkan Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi pada Selasa 29 Agustus malam, di The Westin, Selatan.

Penghargaan tersebut diraih atas keberhasilan dalam menyediakan infrastruktur yang memadai, sehingga mobilitas orang dan barang menjadi lebih mudah, cepat, efisien, dan berimplikasi positif pada sektor-sektor yang lain. Pj. Gubernur Heru mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi kepada jajaran terkait untuk melakukan akselerasi percepatan infrastruktur di DKI yang bisa menjadi bagi warga, sehingga dapat mengantarkan sebagai kota global,” terang Pj. Gubernur Heru di Balai Kota , pada Rabu 30 Agustus .

Percepatan infrastruktur di berbagai bidang terus dilakukan untuk mendorong sebagai kota berskala global. Seperti percepatan Fase 2A (Bundaran HI-Kota), MRT Fase 2B (Kota-Ancol), MRT Fase 3 East West (Cikarang--Balaraja), Fase 1B (Velodrome-Manggarai), hingga sarana untuk mendukung integrasi antar-moda transportasi seperti Skywalk Kebayoran yang menghubungkan Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama Koridor 8-Halte Transjakarta Velbak Koridor 13- Stasiun KRL (Commuter Line) Kebayoran; dan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang menghubungkan Stasiun Dukuh Atas dan Stasiun KRL Sudirman.

Berbagai upaya percepatan infrastruktur untuk mendukung mobilitas warga ini merupakan wujud nyata program prioritas Pj. Gubernur Heru, khususnya dalam mengendalikan di dengan mendorong penggunaan transportasi umum. Kesuksesan transportasi publik massal diharapkan dapat mendorong  kemajuan dan laju pertumbuhan , sehingga mewujudkan untuk Indonesia.

Selain itu, juga dilakukan percepatan untuk mengalihkan 60 m3/detik ke Kanal Banjir Timur yang rampung sebelum musim . Ini merupakan salah satu langkah untuk mengatasi banjir di sebagian wilayah yang dilakukan secara sinergi dengan berbagai pihak.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Acara Apresiasi Tokoh Indonesia ini merupakan wujud penghargaan Tempo terhadap tokoh-tokoh yang berkontribusi pada di masing-masing dan tingkat nasional. Tempo memberikan apresiasi kepada pemerintah karena pencapaiannya dalam berbagai bidang. Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Tbk Arif Zulkifli mengatakan, Indonesia yang begitu luas dan besar, membuat tidak semua hal bisa dikendalikan di . Maka, peran pemerintah penting sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Para kepala harus bisa memberikan pelayanan publik terbaik, mengetahui apa saja kebutuhan rakyat, baik di perkotaan, perdesaan, sampai wilayah terpencil, terluar, dan tertinggal, serta mencari peluang untuk membuat peran terasa untuk warganya,” jelas Arif Zulkifli.

Acara ini memiliki delapan kategori penghargaan yang mencakup berbagai aspek , seperti peningkatan sumber daya manusia, percepatan infrastruktur, pariwisata, digitalisasi, ekonomi kerakyatan, di terdepan, kepemimpinan yang inovatif, dan pengembangan wilayah kepulauan.***