City

Serangan dilaporkan menewaskan sebagian pekerja kemanusiaan yang tersebut mengantarkan bantuan ke Jalur yang mana dilanda pertempuran antara kelompok Hamas juga . Kementerian Bidang , yang dimaksud dikuasai Hamas, menyampaikan empat penderita tewas dalam antaranya merupakan warga asing.

Seperti dilansir AFP, Selasa (2/4/2024), kematian pekerja kemanusiaan di dalam Jalur Kawasan itu diinformasikan oleh pendiri organisasi World Central Kitchen, chef Jose Andres, di pernyataannya awal pekan ini.

“Hari ini, World Central Kitchen sudah pernah kehilangan beberapa saudara dan juga saudari akibat serangan di ,” sebut Andres pada pernyataannya.

World Central Kitchen yang digunakan merupakan organisasi yang tersebut berkantor pusat dalam Serikat (), mengatakan kematian beberapa pekerja kemanusiaan itu sebagai “tragedi” serta menegaskan kembali bahwa “pekerja bantuan kemanusiaan dan juga warga sipil tidaklah boleh bermetamorfosis menjadi target”.

Kementerian Kawasan mengumumkan bahwa jenazah empat pekerja kemanusiaan juga sopir merekan yang mana berkewarganegaraan Palestina dibawa ke sebuah di Deir el-Balah pasca serangan negeri memiliki target kendaraan dia pada Mulai Pekan (1/4) setempat.

ADVERTISEMENT

Hamas, pada pernyataan terpisah, mengatakan para pekerja kemanusiaan tewas itu satu di antaranya “warga , Australia, serta Polandia, dengan keempat tak diketahui”.

World Central Kitchen (WCK) merupakan salah satu dari dua LSM yang mana mempelopori upaya menyalurkan bantuan dengan kapal dari Siprus. WCK juga terlibat pada pengerjaan dermaga sementara di pantai .

Di Rumah Al-Aqsa, orang koresponden AFP melihat lima jenazah dengan tiga asing tergeletak pada dekatnya.

mengemukakan pihaknya “melakukan peninjauan menyeluruh pada level tertinggi untuk mengerti akan insiden tragis ini”, kemudian menyatakan bahwa pihaknya telah dilakukan “bekerja serupa dengan WCK” di upaya memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

mendapat tekanan internasional yang tersebut sangat besar untuk meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan ke Jalur setelahnya enam bulan peperangan berkecamuk kemudian peringatan tegas keras dilontarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa () perihal tingkat kelaparan mengerikan yang digunakan mengintai 2,4 jt penduduk .

Sementara itu, Departemen juga Perdagangan Australia pada tanggapannya menyatakan pihaknya sedang berupaya mengonfirmasi kematian seseorang pekerja kemanusiaan jika Australia ke Jalur .

ini sangat menyedihkan. Kami telah jelas mengenai perlunya pemeliharaan nyawa warga sipil pada konflik ini,” tegas juru bicara Departemen kemudian Perdagangan Australia di pernyataannya.

ADVERTISEMENT

yang dimaksud didukung memberi peringatan pada 19 Maret tak lama kemudian bahwa separuh penduduk merasakan kelaparan pada level “bencana” lalu diperkirakan akan berjalan bencana kelaparan ke bagian utara tempat kantong Palestina tersebut.

ini disadur dari Pilu 4 Pekerja Kemanusiaan Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza