“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih untuk Indobatt lalu regu instruktur yang digunakan bekerja keras menyukseskan kegiatan pelatihan ini,”

– Prajurit yang tergabung di di dalam (UNIFIL) memberi pelatihan pengawalan dan juga untuk 36 dari berubah-ubah yang dimaksud ketika ini tergabung di UNIFIL.

Latihan itu diberikan oleh Satuan Tindakan Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) Kontingen Garuda Indobatt XXIII-R/UNIFIL untuk jajaran prajurit UNIFIL pada Markas Armed Forces (LAF), Kawkaba, Selatan, selama tiga hari.

Pusat Penerangan (Puspen) di siaran resminya yang dimaksud diambil di dalam , Kamis, menyampaikan Satgas Yonmek memberi pelatihan itu melawan permintaan Komandan Industri Timur (Seceast) UNIFIL.

Wakil Komandan Seceast UNIFIL Kolonel Kav Nanak Yuliana menyampaikan kepercayaan itu merupakan kesempatan bagi Satgas Yonmek UNIFIL untuk berbagi pengetahuan lalu untuk sesama prajurit yang bertugas sama-sama pasukan pemeliharaan di dalam .

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih terhadap Indobatt serta kelompok instruktur yang bekerja keras menyukseskan kegiatan pelatihan ini,” kata Nanak.

Dia menjelaskan dari latihan itu untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus kompetensi para prajurit khususnya mengenai kemudian teknik pengawalan dan juga .

Nanak juga meyakini pelatihan itu dapat mempererat serupa antara UNIFIL lalu LAF sebagai mitra utama pada .

“Saya yakin yang dimaksud didapat pada kursus ini akan membantu kontestan meningkatkan keterampilan pada operasi kemudian tugas pengawalan kemudian pengamanan yang digunakan aman,” kata Wakil Komandan Seceast UNIFIL itu.

Di penghujung latihan, yang digunakan berlangsung sejak Mingguan (24/3), para partisipan pun mendapatkan sertifikat tanda keikutsertaan dari UNIFIL.

Satgas Yonmek Kontingen Garuda Indobatt XXIII-R UNIFIL memulai tugasnya di dalam sejak 9 Maret 2024. Sebanyak 850 prajurit yang mana tergabung pada Satgas itu dipimpin oleh Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar.

Dari 850 prajurit itu, merekan terbagi menghadapi 810 prajurit serta 40 prajurit wanita (Wan) . Mereka terbagi ke enam kompi, yaitu Kompi Markas Satgas (Masatgas), Kompi Bantuan, lalu Kompi D yang tersebut bertugas di dalam UNP 7-1 , kemudian Kompi A dalam UNP 9-63 kemudian UNP 9-15, Kompi B dalam UNP 7-3, serta Kompi C ke UNP 9-2.

Di , merekan tidaklah hanya sekali memberi pelatihan, tetapi juga menyediakan terapi untuk pada Dier Siriane dalam luar tugas-tugas rutin mereka itu pada .

ini disadur dari Prajurit TNI di Lebanon beri pelatihan pengawalan dan konvoi ke UNIFIL