- Setelah kesuksesan besar dengan “Pariban,”.produser Agustinus Sitorus kembali dengan terbaru yang mengangkat Batak. 

komedi romantis berjudul “Harta, Tahta, Boru Ni Raja” ini merupakan produksi terbaru dari PIM Pictures,yang bekerja sama dengan Badan Pelaksana Otorita (BPODT) dan Layar Production.

ini mengadakan Press Conference dan Gala Premiere di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, . Dalam sesi tanya jawab dengan media, Agustinus Sitorus, yang juga menjabat sebagai sutradara dan produser ini, menjelaskan alasannya terjun langsung sebagai sutradara. “ cerita dan skenario ini ditulis oleh saya, sehingga saya ingin proses pengambilan gambar sesuai dengan bayangan saya sebelumnya. Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar,” ungkap Agustinus.

Jimmy Bernando Panjaitan, Direktur Utama BPODT, menyatakan bahwa ini merupakan pertama dari delapan yang direncanakan bersama PIM Pictures. “Kami sadar bahwa pertama ini masih jauh dari kata sempurna, namun kami berharap kedua, berjudul ‘Antara Mama, dan Surga: Nommensen,' yang sudah menyelesaikan proses shooting, dapat lebih baik dari ‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja',” kata Jimmy.

Mark Natama Saragi, yang memerankan Jerry Panjaitan, mengungkapkan kegembiraannya.

 “Ini adalah kesempatan langka yang ditawarkan kepada saya, sehingga saat ditawari langsung menerima. Ternyata double combo, bisa sekaligus di

Project ini sangat menyenangkan, dan saya tidak sabar melihat ini di bioskop,” ujar Mark.

“Harta, Tahta, Boru Ni Raja” bercerita tentang Jerry Tan (Panjaitan) yang judul skripsinya selalu ditolak oleh . Ia tertinggal oleh tiga sahabatnya, Elin, Aliya, dan Hendro, yang lulus lebih dulu. 

Lewat usulan teman-temannya, judul skripsinya diterima. Skripsi tersebut membahas tentang tokoh D.I Panjaitan, sehingga Jerry harus pergi ke kampung halamannya di Balige untuk riset. Selain menyelesaikan skripsi, di kampung halaman, ia juga harus menyelesaikan kisah cintanya.

ini ditujukan untuk penikmat di kalangan muda dengan sederet idola remaja sebagai pemeran utama, antara lain Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frisliy Herlind, Fadlan Holao, Fahira Almira, Jenda Ras Yuanda Munthe, Tabita Christabela, Diknal Sitorus, Wahyu Dito, Galih Indharto, Nelson Lumbantoruan, Catherine Panjaitan, serta penampilan Siantar Rap Foundation. “Harta, Tahta, Boru Ni Raja” yang akan tayang serentak di bioskop pada 11 Juli 2024.