INFO Ketua akan hadir di sidang umum The 148th (IPU) IPU dalam Jenewa, Swiss, 23-27 Maret 2024. Sidang umum forum yang disebutkan bertema “Diplomasi : Membangun Jembatan untuk Keselarasan lalu Pemahaman”.

harus meningkatkan kekuatan upaya kolektif untuk memverifikasi bahwa setiap orang, terlepas dari latar belakang mereka, hidup pada ,” kata , Kamis, 21 Maret 2024.

Pemilihan tema perdamaian mengingat ada 56 yang digunakan mengalami bersenjata pada , termasuk -Ukraina juga Israel-. Menurut , Majelis IPU akan menyediakan ruang yang digunakan sangat dibutuhkan untuk dialog kemudian diplomasi di dalam tingkat , regional kemudian bilateral sebagai pelengkap lalu forum multilateral lainnya.

Seluruh badan IPU, diantaranya Dewan Pengurus, Komite Tetap, Komite Individu Anggota kemudian Permasalahan Timur Tengah, dan juga Wadah Anggota dan juga Diskusi Anggota Muda akan bertemu pada kesempatan ini.

Sidang IPU menyediakan bagi para anggota untuk mempertimbangkan, bertukar pandangan juga menggalang tindakan terkait tema umum sidang.

Selain mengikuti general debate IPU ke-148, akan mengunjungi Forum of Women Parliamentarians atau forum anggota IPU. Dalam forum ini, para anggota turut mengkaji isu perdamaian untuk .

“Sebagai , adalah tugas kita untuk meyakinkan bahwa mengambil bagian juga di perundingan perdamaian,” ujar . “Anggota harus bekerja identik untuk memacu di mencapai perdamaian yang dimaksud kekal.”

Di sela sidang, direncanakan melakukan penghadapan bilateral dengan Presiden IPU, Tulia Ackson. lalu delegasi juga akan hadir di undangan membuka bersatu dengan Watapri PTRI (Perutusan Tetap Republik Indonesia) Jenewa.

Dalam kunjungan di Swiss, didampingi oleh Wakil Ketua BKSAP Gilang Dhiela Fararez, Wakil Ketua Komisi IX Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti, Anggota Komisi V Irine Yusiana Roba Putri, lalu Anggota Komisi X Vanda Sarundajang. (*)

Artikel ini disadur dari Puan akan Hadiri Sidang Umum Forum Parlemen Dunia di Swiss