Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 digelar pada Sabtu (22/6/2024) hari ini.

Acara dimulai dengan Upacara HUT yang digelar pagi hari di Lapangan Silang Monas sisi barat dengan rangkaian acara yang megah dan meriah.

Prosesi itu diiringi dengan defile pasukan upacara yang diiringi oleh Korps Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan singkat oleh Maudy Koesnadi (None Jakarta1993), Alya Rohali (Puteri 1996), dan Valerina Daniel (None 1999) yang divisualisasikan dengan tari kolosal persembahan Dinas Kebudayaan Provinsi .

Penjabat (Pj) Hartono yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, sebagai sebuah , telah melalui perjalanan yang panjang. Dimulai dari kecil bernama Sunda Kelapa, hingga menjadi Ibu

Dengan segala dinamika dan tantangannya, kata dia, menjadi para pendatang untuk meraih peluang dan mewujudkan mimpi atas yang lebih baik.

“Tekad untuk meraih asa itulah yang mendorong terus tumbuh dan berkembang mencapai potensi terbaiknya dalam mewujudkan kesejahteraan warga,” kata Pj Heru di , Sabtu (22/6/2024). 

Dengan disahkan Nomor 2 Tahun 2024 tentang Khusus , menandakan ini tahun terakhir merayakan ulang tahun sebagai Ibu Negara.

Meski demikian, Heru optimis tidak akan memudar pesonanya dan terus tumbuh menjadi dan Pusat Perekonomian .

“Ini adalah kesempatan untuk berbenah, meningkatkan , kualitas hidup warga, sekaligus menghadirkan wajah baru yang layak huni dan berkelanjutan,” ujarnya. 

Dalam sambutannya, Pj Heru berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung setiap pencapaian . Dia berharap seluruh elemen terus bersinergi dalam membangun .

“Kerja keras, dedikasi, dan kebersamaan diperlukan dalam menghadapi rintangan agar terus melaju untuk menyokong bertumbuh. Mari maknai usia dan status baru dengan tekad mewujudkan masa depan sebagai Pusat Perekonomian dan yang mempesona,” tandasnya.