Kontestasi Pemilihan 2024 di semakin ramai usai salah satu kerabat , R.Ay Mayasari Timur Gondokusumo mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali melalui .

Pendaftaran Mayasari itu bersamaan dengan penyerahan berkas formulir oleh Wakil Wali , Teguh Prakosa yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali untuk 2024 mendatang di DPC Operasional Pucangsawit, Sabtu (18/5/2024)

Kepada awak media, Mayyasari mengungkapkan tujuannya mendaftarkan diri dalam kontestasi tersebut tak lain merupakan panggilan dari dalam dirinya untuk memperbaiki kondisi bangsa yang makin memprihatinkan dalam segala bidang.

“Saya sebenarnya tidak berkenan berpolitik praktis, namun melihat Sekaratnya kondisi demokrasi, konstitusi dan moral bernegara saat ini yang semakin parah, maka akhirnya saya putuskan untuk maju dalam hanya untuk berupaya mempercepat recovery dari sekaratnya demokrasi konstitusi dan moral etik didalam ini,” ungkap Mayya lewat pesan singkat pada Senin, 20 Mei 2024.

Adapun alasan memilih dibandingkan partai lainnya, Mayya menilai bahwa partai berlambang banteng tersebut masih konsisten memegang

partai yang masih konsen memegang dan konstitusi, sangat penting bernegara, salah besar kalau ada pihak-pihak yang mengatakan tidak penting,” pungkasnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Timur Gondokusumo sendiri sebelumnya dikenal sebagai konsultan , beberapa tokoh pernah mempercayakan dirinya diantaranya, Politisi Gerinda M Iriawan yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI.

Selain itu yang masih famili yang kini dipimpin oleh Mangkunegara X yaitu Bhre Sudjiwo Cokro Hutomo yang kabarnya juga akan dicalonkan oleh , , dan menggantikan sebagai periode 2024-2029.

pun mengakui turut adanya dorongan dari Eks yang juga Ketua DPC surakarta FX Rudyatmo.

“Ya ada dorongan dari beliau(),” pungkasnya.