– Partai Solidaritas atau dipastikan gagal lolos ke . Berdasarkan hasil data rekapitulasi data pemilihan legislatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tersebut pada Rabu , 20 Maret 2024, gagal memenuhi (parliamentary threshold) 4 persen pada pemilihan raya 2024.

Dalam data rekapitulasi tingkat , cuma mendapat 4.260.169 pengumuman atau 2,80 persen dari total 151.796.630 sah . Angka itu masih sangat jauh dari 4 persen. Dengan hasil ini, bukan ada calon anggota legislatif yang tersebut akan lolos ke walau terpilih di area pemilihan.

Gagalnya melenggang ke Senayan mendapat tanggapan dari berubah-ubah pihak, di antaranya dari internal sendiri. Berikut ini reaksi mereka:

1. Calon Wakil Nomor Urut 2 Rakabuming Raka: Nanti 5 Tahun Lagi Dicoba

Calon duta nomor urut 2 Rakabuming Raka enggan memberikan tanggapan tentang gagalnya lolos ke pada Pemilihan Umum 2024. 

“Tanya ke . Itu yang digunakan menanggapi ketumnya saja,” kata ketika ditemui awak media setelahnya mendampingi kunjungan anggota Komisi X di dalam Balai Perkotaan , Tengah, Kamis, 21 Maret 2024.

menyatakan tidak ada apa-apa gagal ke Senayan. Dia pun menyarankan agar yang mana pada masa kini diketuai adiknya, Pangarep, mencoba kembali pada pemilihan umum berikutnya.

“Ya enggak apa-apa ( bukan lolos ke ), nanti lima tahun lagi dicoba,” ujar .

2. Ketua Umum Pangarep: Akan Dibahas pada Rapat DPP 

Ketua Umum Pangarep irit bicara ihwal hasil partainya yang tersebut gagal lolos ke Senayan. Putra bungsu atau itu mengemukakan mengenai ini akan segera dibahas ke Dewan Pimpinan Pusat pada hari ini, Kamis, 21 Maret 2024.

“Nanti aja ya. Kumpul ke DPP aja. Iya (besok),” kata ditemui ketika meninggalkan dari Subianto ke Kertanegara, Kebayoran Baru, DKI , Rabu , 20 Maret 2024.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

ini disadur dari Reaksi Gibran hingga Kaesang Soal Tak Lolosnya PSI ke Senayan