Jakarta – Wakil terpilih mengunjungi acara mengungkap sama-sama (TKN) ke Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Selatan, Awal Minggu petang, 25 Maret 2024. Acara yang disebutkan juga dihadiri terpilih .

Dalam sela-sela acara tersebut, Gibran menjawab pertanyaan wartawan mengenai bervariasi hal seputar bursa calon dalam pemerintahan baru hingga reuni Prabowo dengan Ketua Umum Partai . 

Sebelumnya ketika ditemui ke Balai Perkotaan , putra sulung atau ini juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai beberapa isu terkini, diantaranya permohonan perselisihan hasil pemilihan umum () ke (MK) dari kubu Anies Baswedan- Iskandar yang digunakan memohon diadakan pemungutan pendapat ulang tanpa disertai oleh Gibran.

1. Isu Titip ke Prabowo: Ya, Mungkin Masukan

, membantah isu alias menitipkan nama-nama untuk diangkat jadi di dalam -Gibran. Menurut Gibran, yang digunakan juga putra sulung , ayahnya mungkin saja hanya saja memberikan masukan terhadap Prabowo.

Gibran mengutarakan susunan pemerintahan selanjutnya adalah hak prerogatif Prabowo sebagai terpilih.

“Ya mungkin saja masukan, tapi penentuannya dalam Pak Prabowo ya,” kata Wali Pusat itu pada Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Selatan.

Gibran juga membantah isu yang mana menyebutkan memintanya mengajukan nama-nama tertentu untuk Prabowo agar diangkat berubah menjadi . “Enggak, keputusannya dalam Pak Prabowo,” ucap Gibran singkat.

Namun ia mengungkapkan Prabowo pasti akan mengajaknya berdiskusi untuk menentukan susunan . Menurutnya, beliau juga Prabowo telah membicarakan hal yang dimaksud sejak lama. Namun Gibran bukan mengungkapkan apakah pembicaraan itu telah mencapai tahap penentuan sosok-sosok yang tersebut akan datang.

Gibran pun tidaklah menangguhkan kemungkinan akan mengundang partai-partai urusan kompetitor pada untuk bergabung ke pemerintahan baru nanti. “Bisa jadi,” ucapnya.

2. Gugatan Pemungutan Ulang Tanpa Dirinya: Silakan Selesaikan Sesuai Jalurnya

Gibran menanggapi permohonan pada MK yang dimaksud dilayangkan kubu Anies- juga -. Dia mempersilakan bagi yang ingin memproses kesulitan pemilihan umum sesuai jalurnya.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

ini disadur dari Respons Gibran Soal Susunan Kabinet hingga Gugatan Pemilu Ulang Tanpa Dirinya