-Ribuan , , plus pamong praja disebar dan disiapkan untuk menjaga malam Tahun Baru 2024 di Jakarta dan sekitar. Mereka diperintahkan awas, jangan sampai kecolongan saat malam pergantian tahun ke 2024.

“Kita mengerahkan 5.670 personel gabungan,” kata Kabid Humas Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di , Minggu, 31 .

Tim gabungan terdiri dari 1.219 , 3.963 plus 488 anggota satuan Pamong Praja DKI. Pasukan ini tergabung pula dalam Operasi Lilin Jaya.  “Ada penebalan pasukan 1.629 personel,” kata Trunoyudo.

Trunoyudo mengatakan, pasukan pengamanan memiliki target terdiri dari orang, tempat, benda, dan kegiatan. Target orang meliputi yang merayakan tahun baru, ormas, pedagang asongan, aparat , dan pelaku kriminalitas.

“Kemudian untuk tempat, yaitu keramaian, 12 titik panggung hiburan, Sudirman-Thamrin, area Kamseltibcarlantas dan seluruh rute car free night,” kata Trunoyudo.

Sementara itu, target pengamanan benda berupa kendaraan dan umum, senjata api dan tajam, miras dan -obatan, serta rambu-rambu .

Target pengamanan kegiatan, yakni giat , menjelang dan pasca tahun baru, kendaraan, kegiatan rekreasi, puncak malam tahun baru, serta media sosial.