() Pasangan Calon , menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 5 milliar untuk rakyat

Bantuan yang berasal dari tersebut diserahkan oleh Ketua () , kepada Direktur iCare, Dr. Ahed Al Atta.

“Sesuai dengan komitmen Bapak untuk memberikan atensi yang sangat besar kepada terutama korban-korban dan Ibu di ,” kata Rosan saat konferensi di Media Center , , Selasa (28/11/).

Rosan mengatakan, ingin memberikan bantuan langsung kepada korban genosida di , terutamanya - dan Ibu. Hal ini agar mereka dapat bertahan hidup menghadapi agresi yang sedang berlangsung.

“Dan beliau ingin memberikan bantuan langsung kepada korban kecil dan ibu, agar mereka bisa bertahan dan kebutuhan sandang dan pangan terpenuhi,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai , juga mengirim bantuan Sakit (RS) terapung untuk membantu pengobatan rakyat . Dia menegaskan hal ini sebagai bentuk dukungan yang konkret untuk membantu perjuangan rakyat .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Ini akan berkelanjutan, pemberian yang sifatnya meneruskan bantuan-bantuan baik yang sifatnya kemanusiaan dan lain-lain,” ujarnya.

Rosan menambahkan, pemberian bantuan Rp 5 miliar yang sudah direalisasikan ini akan dilanjutkan melalui bantuan langsung maupun tak langsung, melalui NGO maupun Pemerintah langsung.

“Ini akan terus berjalan dan ini merupakan komitmen yang sangat kuat dari paslon ,” kata dia.

Sementara itu, Direktur iCare, Dr Ahed Al-Atta menyebut kondisi saat ini masih genting meskipun sedang . Ia mengaku tekanan-tekanan masih terjadi, bahkan kemungkinan peperangan akan terjadi kembali.

“Disana () penuh tekanan dan peperangan masih mungkin terjadi. Sementara bantuan-bantuan yang masuk dibatasi oleh , kebutuhan yang masuk juga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga disana,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bangsa atas bantuan kepada bangsa , terutama atas atensi kepada Bangsa .

“Akhirnya yang dilakukan membuka banyak sama dan kolaborasi untuk membantu rakyat ketika menghadapi agresi kebrutalan ,” kata Ahed.