JakartaInside.com – Fasilitator Rumah hari ini mendampingi Nur Asiah Latifah, salah satu penerima program pemberdayaan Peduli ke Jakprenuer bertemu dengan Indriyani, bagian pendaftaran HAKI, untuk proses pendaftaran HAKI, berlokasi di UKM Johar Baru.

HAKI yang merupakan singkatan dari hak atas kekayaan intelektual ini adalah hak yang timbul karena kemampuan intelektual manusia.

Mengutip dari Panduan Pengenalan HKI Ditjen Industri Kecil dan Menengah Departemen Perindustrian, karya-karya intelektual ini bisa berasal dari bidang ilmu pengetahuan, seni, sastra, ataupun .

HAKI dalam dunia usaha, ada perlindungan dari penyalahgunaan atau pemalsuan karya intelektual dari pihak lain, baik di dalam maupun luar negeri.

Perusahaan juga akan memperoleh citra positif jika memiliki perlindungan hukum bidang HAKI dan Kepastian hukum untuk pemegang hak dalam melakukan usaha tanpa gangguan pihak lain.

“Alhamdulillah Usaha Ayam Bakar D'Omar sudah memiliki sertifikat pada  tahun 2022,  awal tahun pihak Jakprenuer yang sudah berkolaborasi dengan Rumah dapat membantu proses dalam pemberkasan untuk daftar HAKI usaha Nur Asiah Latifah ini.”

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Proses pendaftaran Haki ini butuh kurang lebih 3 sampai terbit sertifikat Haki,” ujar Nur Asiah melalui keterangan resmi yang JakartaInside terima.

“Terima kasih tuk Peduli dan Rumah yang sudah banyak membantu usaha saya hingga advokasi legalitas dll, semoga Peduli makin , berkah dan makin banyak pelaku Usaha yang terbantu melalui program Peduli hingga melahirkan Pengusaha dalam Mengembangkan Perekonomian ”, pungkas Nur Asiah Latifah.