jakartainside.com – Menteri Pariwisata kemudian Kreatif (Menparekraf)  mengungkapkan kronologi sebelum Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta sakit serta oleh sebab itu itu diminta beristirahat alias bedrest.

Sandi mengungkapkan Luhut sempat kelelahan sebelum sakit. Hal itu terjadi usai Luhut didapuk sebagai Ketua KTT Forum Negara Pulau juga Kepulauan (Archipelagic and Island States Forum/AIS) yang mana rencananya akan dihelat pada pada 10 Oktober-11 Oktober .

Luhut memang ditunjuk untuk memimpin KTT AIS di area dalam . Keputusan itu tertuang dalam pasal 7 Keputusan RI Nomor 20 Tahun tentang Panitia Penyelenggaraan Forum Negara Pulau juga juga Kepulauan.

Tugas panitia KTT AIS, di tempat area antaranya menyusun serta menetapkan rencana induk, termasuk menentukan tema juga rencana rangkaian kegiatan pertemuan.

Mereka juga bertugas menyusun lalu menetapkan rencana kerja dan juga juga anggaran penyelenggaraan, melakukan persiapan serta juga penyelenggaraan, kemudian juga melakukan monitoring penyelenggaraan KTT.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Selain itu, panitia juga bertugas melakukan evaluasi hingga menyusun laporan penyelenggaraan KTT.

Selain itu, Sandiaga mengatakan  Luhut juga kelelahan setelah sempat mengadakan perayaan ulang tahun ke-76 yang mana pada saat itu dihadiri banyak tokoh bangsa.

“Minggu ketemu juga, juga juga dia sangat belum menunjukkan kelelahan. Tetapi pada Senin-Selasa itu mulai [kelelahan] sampai harus dirawat,” ujar Sandi dalam dalam Komplek Istana Negara, Senin (9/10).

Sandiaga mengatakan dapat informasi Luhut berangsur pulih.

“Sampai kemarin masih di tempat dalam rumah sakit, tapi persiapan akan pemulihan,” kata Sandi.

“Kondisinya baik serta berangsur semakin sehat, lalu mudah-mudahan mohon didoakan teman-teman mampu semata beraktivitas kembali,” imbuhnya.

Sumber CNN

by Jakarta Inside