jakartainside.com –

() tengah menyusun aturan mengenai transparansi

Eksekutif Pengawas Dian Ediana Rae mengatakan saat ini hal itu dalam proses penyempurnaan. “Proses masih pada dalam dalam rules making dalam proses lalu tidak lama lagi kita akan mengajukan permohonan pendapat dari pihak-pihak terkait dan juga juga memohonkan tanggapan tertulis,” katanya dalam konferensi pers Rapat Dewat Komisioner  September , Senin (9/10/).

Dian mengatakan nantinya  akan mengonsultasikan hal hal hal tersebut ke . “Targetnya tidak akan sampai akhir tahun,” katanya. 

Adapun pertumbuhan kredit lanjut bergerak naik. Setelah sebelumnya tercatat naik 8,54% secara tahunan (yoy), mencatat kredit tumbuh 9,06% yoy pada Agustus .

Pertumbuhan ini sudah memasuki target , yakni rentang 9%-11%. Kredit per Juli naik 8,54% secara tahunan (yoy). Gubernur Perry Warjiyo menyampaikan bahwa peningkatan ini terjadi pada seluruh sektor.

“Kredit pembiayaan terus meningkat pada seluruh sektor sektor dunia usaha pada Agustus kredit tumbuh 9,06% year on year meningkat dari sebelumnya 8,54% year on year,” ujarnya dalam konferensi pers Rapat Gubernur Dewan Gubernur , Kamis (21/9/).

Secara rinci, Perry menyebutkan pertumbuhan kredit ditopang kinerja jasa sektor perdagangan serta jasa sosial. Menurutnya, pertumbuhan ini konsisten dengan sumber-sumber di area tempat yang tersebut dimaksud didukung sektor tersier khususnya sektor jasa.

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, pembiayaan juga juga tumbuh tinggi atau 14,52% yoy. Kemudian, Perry menyebut kredit juga membaik mencapai 8,90% yoy, didorong segmen mikro.

“Ke depan pastikan kecukupan likuiditas melalui insentif makro prudent untuk menggerakkan kredit ke dunia usaha,” pungkas Perry.


Sumber CNBC

by Jakarta Inside