- Sejumlah warga yang terdiri -,Ibu-ibu dan remaja menghadiri pawai obor dalam peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1446 Hijriah/2024 Masehi yang digelar dari Al Istiqomah , -barat pada hari Sabtu (6/7/24).

Pawai obor sendiri sudah menjadi Tradisi dari dulu yang dilakukan oleh warga yang ada di RW 01 ini. Al-Istiqomah sendiri menjadi titik kumpul dalam perayaan pawai obor untuk menyambut Tahun Baru 1 Muharam.

Antusias warga sangat besar dalam acara pawai obor untuk menyambut 1 Muharam 1446.Acara pawai obor 1 Muharam 1446 ini dibuka oleh ketua DKM Al-Istiqomah Ustadz Jahrudin dan ketua RW 01 Jariyanto di Al-Istiqomah, , Barat (6/7/24).

Jahrudin mengatakan, “Semoga dalam perayaan pawai obor dalam menyambut 1 Muharam 1446,berjalan dan tidak ada kendala apapun ,dan selamat sampai kembali ke tercinta ini ” ujar Jahrudin.

Acara pawai obor dilakukan pada pukul 20.00 WIB sampai selasai ,rute yang di lakukan dari Al-Istiqomah berjalan kaki dengan membawa obor dan tidak lupa mengumandangkan Shalawat kepada Baginda besar Muhammad SAW,dan lanjut mengelilingi area raya ,pasar dan kembali lagi ke Al Istiqomah.

Walaupun diguyur dari pagi hingga sore,tidak menyulitkan untuk datang dengan gembira dalam perayaan pawai obor 1 Muharam 1446.

Muharram merupakan hari pertama dalam kalender . Tanggal tersebut juga menandai pergantian tahun baru .

Di momen tersebut disambut dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pawai obor yang dilaksanakan pada 1 Muharram.

Acara perayaan pawai obor 1 Muharam 1446 tidak luput bantuan dari warga dan remaja Karang Taruna dari RW 01 dan Remaja Al Istiqomah.