- Seniman Komedi yang tergabung dalam KOMPASS (Komedian Pasukan Supian Suri) hari ini mendeklarasikan dukungan mereka kepada Dr. H. Supian Suri, MM sebagai Walikota periode 2025-2030 pada yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Hafiz Salim, Ketua KOMPASS, menyatakan bahwa pilihan para seniman komedi hampir seluruhnya mendukung Supian Suri. Menurut Hafiz, Supian Suri adalah sosok masa depan yang mampu merangkul seluruh kelompok , termasuk para seniman komedi di .

Hafiz menjelaskan bahwa hubungan baik antara Supian Suri dengan seniman komedi telah terjalin lama, bahkan sebelum masa kampanye , sehingga para seniman komedi merasa terpanggil untuk mendukung penuh Supian Suri.

Futu Bendio, salah satu komedian dan pengurus KOMPASS, menambahkan bahwa banyak figur, terutama para pelawak, seringkali hanya dijadikan magnet untuk menarik minat warga selama , namun jasa mereka kemudian dilupakan.

Namun, bersama Supian Suri, yang telah menunjukkan keberpihakannya kepada para seniman komedi, Futu Bendio yakin bahwa masa depan para seniman akan lebih baik.Acara deklarasi berlangsung dengan suasana akrab.

Supian Suri pun terlihat nyaman beradu lucu dengan para komedian, dan berhasil mengocok perut para seniman komedi senior seperti Wingky Harun, Eman dan Ginanjar 4 Sekawan, Bang Ocid, Rudi Sipit, Daus Mini, dan rombongan komedian KOMPASS lainnya.

KOMPASS, yang didirikan Hafiz Salim bersama rekan-rekannya seperti Farizal, Futu Bendio, Falry SMS, Jaka Gledek, Tata Gibrig, Wingko Tembok, dan Redii Depp, dalam singkat mampu mengkonsolidasikan para seniman komedi di untuk bersama-sama mengusung bersama Dr. H. Supian Suri, MM.

Salah satu agenda utama mereka adalah memperjuangkan lestarinya di , termasuk seni topeng dan lenong.Dr. H. Supian Suri, MM menyambut baik dukungan KOMPASS yang bersama-sama berjuang untuk kemenangan Koalisi Sama-sama yang mengusung untuk .

Salah satu janji konkret beliau adalah merealisasikan gedung pertunjukan yang representatif, tidak hanya untuk seniman komedi tetapi juga untuk seluruh seniman di .

Hafiz Salim berharap hadirnya KOMPASS sebagai organ pendukung Supian Suri dapat meraih - mengambang (swing voter) dan mayoritas diam (golput), dengan kekuatan pengaruh dari para seniman komedi yang memiliki penggemar luas.

Selain itu, KOMPASS yakin bahwa bersama Supian Suri, seniman-seniman di , khususnya pelaku seni komedi, akan mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk berkarya dan berkreativitas demi kesejahteraan mereka.

KOMPASS dengan programnya “SUSURIN ” akan menyusuri kampung-kampung di seluruh penjuru demi menjemput kemenangan Supian Suri sebagai Walikota 2025-2030.