TEMPO.CO,  alias Jokowi menyambut Forum Derajat Tinggi (KTT) World Water Diskusi (WWF) ke-10 lewat jamuan di malam hari di dalam Taman (GWK), Badung, , pada Hari Minggu malam, 19 Mei 2024.

Dalam jamuan malam itu, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum lalu Perumahan Rakyat , Menteri Peluang Usaha Pariwisata juga Sektor Bisnis Kreatif/ Badan Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, lalu Pemuka Sang Made Mahendra Jaya. 

Harapan Jokowi

Usai seluruh tamu kemudian WWF ke-10 masuk ke ruangan jamuan, Jokowi memberikan sambutan selamat datang. berharap para tamu menikmati jamuan hidangan lalu pertunjukan khas Indonesia yang dimaksud sudah pernah disediakan.

“Terima kasih menghadapi partisipasinya. Saya berharap semangat di malam hari ini dapat menyebabkan kita untuk bekerja bersatu berbagi akses bersih dan juga sanitasi untuk semua orang,” kata Jokowi, Ahad, 19 Mei 2024, disitir dari Tempo.

Pertunjukan serta tari khas Nusantara mengiringi di malam hari yang digunakan dihadiri total 2.300 undangan yang dimaksud terdiri dari 500 undangan naratetama atau Very Very Important Person (VVIP) tersebut.

Sapa

Dalam acara jamuan santap di malam hari itu, Jokowi turut menyambut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Negara Indonesia Perjuangan () . Putri Ketua Umum itu hadir sebagai Ketua DPR RI yang dimaksud juga Perwakilan International Parliamentary Union (IPU).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Terpantau dari tayangan Sekretariat , Putri yang dimaksud tampil dengan baju putih kemudian sarung . Seperti para tamu lain, Puan dan juga Jokowi saling bertegur sapa secara singkat sebelum tamu masuk ke area jamuan.

Pertemuan Jokowi serta Puan berjalan dalam sedang renggangnya hubungan juga imbas pemilihan atau .

Jokowi dianggap menggalang yang berpasangan dengan putranya, Rakabuming Raka. Belum diketahui apakah ada pertarungan khusus Jokowi dan juga Puan untuk mengeksplorasi .

Kenalkan sebagai Terpilih

Jokowi memperkenalkan sebagai terpilih Negara Indonesia di forum tersebut. Kepada ribuan partisipan , Jokowi meyakinkan bahwa akan melanjutkan komitmen Nusantara untuk berkontribusi pada manajemen dunia.

, yang tersebut hadir pada acara puncak itu, dengan segera berdiri seketika namanya disebut oleh Jokowi. Para hadirin menyambut perkenalan yang dimaksud dengan tepuk tangan.

Jokowi juga memperkenalkan menjabat sebagai Menteri Perlindungan aktif. “Terima kasih Pak ,” ucap Jokowi.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Serba-serbi Jokowi di KTT World Water Forum ke-10 di Bali